Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Diklat Terpadu Dasar (DTD) I PAC Kec. Wara Timur, Cetak Generasi Pemimpin

Diskominfo Palopo Kamis, 24 Agustus 2023 Pembangunan 236 Kali
Diklat Terpadu Dasar (DTD) I PAC Kec. Wara Timur, Cetak Generasi Pemimpin

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri acara Diklat Terpadu Dasar (DTD) I PAC Kec. Wara Timur GP Ansor di Auditorium Saokotae pada hari Kamis, 24 Agustus 2023.

Diklat Terpadu Dasar (DTD) I Pimpinan Anak Cabang Kec. Wara Timur Gerakan Pemuda Ansor mengangkat tema "Meningkatkan nilai kemandirian Ber-Ansor dalam bingkai Aswaja dengan komitmen satu barisan dan semangat kebangsaan". DTD ini rencannya akan berlangsung selama 3 hari mulai 24 Agustus 2023 sampai 27 Agustus 2023. Laporan Ketua PAC GP Ansor Kec. Wara Timur

Perlu diketahui bahwa sudah ada 7 PAC GP Ansor se Kota Palopo yang masing-masing terbagi dalam 7 Kecamatan di Kota Palopo. "Masih ada 2 kecamatan lagi yang belum terbentuk PAC-nya, yaitu Kec. Wara Barat dan Sendana. Kedepannya akan dibentuk PAC di kecamatan tersebut". Jelas Pimpinan Cabang GP Ansor. Untuk saat ini Kec. Wara Timur yang melaksanakan DTD I dan diikuti oleh 40 peserta.

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH, dalam penyampaiannya mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu bentuk instrumen penilaian kaderisasi organisasi. Harapan kami Pimpinan Cabang untuk selalu mengingatkan komitmen, jangan pernah mengeluh dan berputus asa di GP Ansor. Sambutan Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Palopo.

Organisasi ini merupakan organisasi pemuda yang berada dibawah organisasi islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama. Dengan mengikuti Diklat ini, kita akan mengharapkan GP Ansor semakin membaik. Mari kita berjuang bersama bagaimana Palopo menjadi yang terbaik. 

Kegiatan hari ini dilakukan bagaimana pemuda anshor kedepan menjaga paham-paham seperti ini karena kita yakin dan percaya bahwa pemuda anshor ini adalah organisasi kepemudaan yang berada dibawah organisasi Islam terbesar.

Dengan mengikuti diklat ini yang kita harapkan adalah anshor ini dapat lebih baik lagi dan berkembang semakin maju.

Marilah kita berjuang bagaimana Palopo ini kedepan bisa jadi yang terbaik jangan pernah takut untuk menjadi yang terbaik kita sama-sama membangun dan bekerjasama untuk kota Palopo.

Turut hadir Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Prov. Sulawesi Selatan, Kapolres Palopo, Dandim 1403 Palopo, Ketua MUI Kota Palopo, Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Palopo, Para PAC GP Ansor se Kota Palopo. serta tamu undangan.