Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Datu Luwu dukung program Kominfo

Diskominfo Jumat, 28 Juni 2019 Pembangunan 1814 Kali
im Kominfo sesaat sebelum bertemu Datu Luwu ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo – Datu Luwu  XL H.Andi Maradang Mackulau Opu To Bau , SH  merespon positif dan mengapresiasi sejumlah pelaksanaan program yang tengah dan akan dilaksanakan oleh jajaran Kementrian Komunikasi dan Informatika ( Kominfo ). Penegasan itu disampaikan Datu Luwu saat menyambut kedatangan tim Kementrian Kominfo Republik Indonesia yang dipimpin oleh Kasubdit Pemberdayaan Komunitas TIK Direktorat Pemberdayaan Informatika, Bambang Tri Santoso, S.Sn di istana Datu Luwu, Kamis (27/6/2019).  Datu Luwu bahkan berharap agar semua Pemda se-Tana Luwu memberikan dukungan atas program Kominfo. Kedatangan tim yang difasilitasi oleh jajaran Dinas Kominfo Palopo tersebut adalah dalam rangka melakukan persiapan kegiatan seminar nasional dan workshop pandu digital yang mengusung tema “ pendampingan masyarakat dalam literasi digital “ yang akan dipusatkan di Kota Palopo pada bulan Juli 2019.

Dalam acara yang seminar yang akan dihelat sehari tersebut, Datu Luwu bahkan dijadwalkan tampil sebagai salah satu narasumber yang akan mengulas perilaku dan budaya dalam berinteraksi di dunia maya.  Selain Datu Luwu, seminar tersebut juga akan menghadirikan sejumlah pembicara nasional dan daerah. Pada pertemuan itu, Datu Luwu mengingatkan semua kalangan agar memberi atensi khusus tentang perlunya input positif terkait tatanan dan perilaku dalam bermedia sosial di dunia maya. “ Saya sangat menyayangkan perilaku sejumlah oknum di dunia maya yang sudah mulai memprihatinkan “ tandasnya seraya berharap agar semua pihak berupaya membentengi generasi muda bangsa dari pengaruh dunia maya. Datu Luwu juga mewanti-wanti agar kiranya pelaksanaan literasi informasi oleh Kementrian Kominfo bukan hanya sebatas seremonial saja, melainkan mampu memberi manfaat yang real dan dapat diterapkan secara meluas oleh masyarakat.

Pada bagian lain kesempatan itu, Datu Luwu juga berharap Kominfo dapat berkonstribusi pada pelaksanaan event Festival Keraton Nusantara yang akan dipusatkan di Kota Palopo pada bulan September 2019.   Tampak mendampingi Datu Luwu pada kesempatan itu, diantaranya DR.Suaedi, Brigjend TNI ( Purn) Muslimin Akib, MM , Drs.Andi Pallulu.  Sementara turut menyertai tim Kemenkominfo yaitu Kabid Infrastruktur Kominfo Palopo, Ilham Tahang, Kasi Pengembangan sistem teknologi Informatika Ramlan M.Si,  Kasi Kehumasan Irwan Rizaly Noor dan Kasi pelayanan media komunikasi publik, Herawan S.Toni. ( Red_Diskominfo Palopo )