Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Coaching Clinic "Kolaborasi Data & Informasi Urusan Perencanaan & Pelaksanaan Pembangunan (SIDUPPA)"

Diskominfo Palopo Selasa, 13 September 2022 Pembangunan 809 Kali
Coaching Clinic 'SIDUPPA', 13/09/2022

PALOPO - Kepala Bappeda Kota Palopo, Hj. Raodatul Jannah, S.Sos., MM, mengikuti Latpim II, dengan proyek perubahan, Coaching Clinic "Kolaborasi Data & Informasi Urusan Perencanaan & Pelaksanaan Pembangunan (SIDUPPA)"

"Kolaborasi Data & Informasi Urusan Perencanaan & Pelaksanaan Pembangunan (SIDUPPA)" ini merupakan proper yang sedang saya kerjakan” Jelasnya. (13/09/2022).

Tujuan Penyelenggaraan Diklatpim Tingkat II yakni meningkatkan kompetensi kepemimpinan pejabat struktural eselon II yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi pemerintahan diinstansinya masing-masing.

Kompetensi yang dibangun pada Diklatpim Tingkat II, adalah kompetensi kepemimpinan strategis yaitu kemampuan menetapkan strategi kebijakan instansinya dan memimpin keberhasilan implementasi dari propernya.

Dalam rangka untuk mendorong peningkatan kinerja dibidang perencanaan pembangunan daerah khususnya guna mendukung kemudahan dalam pemanfaatan aplikasi SIPD & aplikasi KRISNA-DAK, maka melalui Proyek Perubahan Latpim II, Kepala Bappeda Kota Palopo, Hj. Raodatul Jannah, S.Sos., MM membuat inovasi aplikasi "SIDUPPA" yang bertujuan untuk memudahkan bagi perangkat daerah dalam penyediaan data dan informasi statistik sektoral pada urusan perencanaan dan pelaksanaan pembangunan pemerintah kota palopo serta meningkatkan kepercayaan publik terhadap kapabilitas Pemerintah Kota Palopo.

Coaching clinic hari ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada admin data pada tiap2 perangkat daerah dan menjaring kendala-kendala teknis terkait penggunaan aplikasi "SIDUPPA". Sehingga aplikasi SIDUPPA diharapkan dapat memastikan ketersediaan, keteraksesan, dan updating data.(r-kominfo).