Palopo - Event Gebyar Cinta Rupiah yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia bekerjasama Badan Musyawarah Perbankan Daerah Palopo (BMPD) digelar meriah di lapangan Pancasila Kota Palopo, Ahad (6 /10 / 2019).  Wakil Pimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Prov. Sulawesi Selatan, Iwan Setiawan menyampaikan kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai bukti nyata kepada masyarakat khususnya di Kota Palopo dalam rangka membantu masyarakat dalam melakukan penukaran uang rusak dan lusuh. "Kami berkomitmen untuk menyediakan uang yang layak pakai. Jadi uang yang lusuh, rusak bisa di tukarkan pada hari ini". Diakuinya, Gebyar Cinta Rupiah dilaksanakan di empat (4) kabupaten / Kota yang ada di Sulawesi Selatan termasuk salah satunya di Kota Palopo.   Iwan menambahkan bahwa proses pengelolaan uang rupiah sangat panjang, oleh sebab itu dirinya mengajak semua pihak menghargai upaya, biaya, tenaga, yang diberdayakan dalam mencetak rupiah.  

Wali Kota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir yang hadiri membuka acara tersebut  mengungkapkan apresiasinya atas kecintaan jajaran Bank Indonesia kepada masyarakat karena telah memberi kesempatan kepada masyarakat untuk menukarkan uang rusak dan uang lusuh yang dimiliki.   Acara Gebyar Cinta Rupiah tersebut diawali dengan senam bersama Wali Kota Palopo, para pimpinan bank dan segenap tamu , undangan serta masyarakat Kota Palopo.

Tampak hadir pada event tersebut  Ketua sementara DPRD Palopo , Drs.Baharman Supri,  Kasdim 1403 Swg, serta seluruh pimpinan perbankan Kota Palopo, dan masyarakat Kota Palopo. ( Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )