Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Bertemu Kelompok Wanita Tani, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Agar Gemar Menanam Sayur

Diskominfo Palopo Sabtu, 02 Desember 2023 Pembangunan 482 Kali
Bertemu Kelompok Wanita Tani, Pj Wali Kota Ajak Masyarakat Agar Gemar Menanam Sayur

PALOPO - Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si melakukan kunjungan ke Kelompok Wanita Tani (KWT) di 4 Kecamatan yaitu Kecamatan Bara, Kecamatan Telluwanua, Kecamatan Sendana dan Kecamatan Wara Timur, Sabtu 2 Desember 2023.

Dalam kunjungannya Pj. Wali Kota melakukan peninjauan melihat langsung termasuk perkembangan KWT setiap kecamatan dan memberikan bantuan berupa bibit cabai, bayam, kangkung, kacang panjang, kembang kol, kubis, timun, selada, pakcoy dan polybag.

Selain kunjungan ke KWT Pj. Wali Kota juga melakukan kunjungan produk IKM di Kawasan Industri Palopo Kecamatan telluwanua dimana produk tersebut hasil olahan dari ibu-ibu dan produk ini bukan hanya sekedar jadi pameran tapi juga dijual.

Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si pada kesempatan itu menyampaikan kunjungan ini merupakan ketahanan pangan terkait dengan inflasi karena inflasi itu terjadi di kota Palopo mulai dari sayur-sayuran dan cabai.

Sehingga menurutnya kita akan mengembangkan dan menggalakkan untuk menanam sayur di beberapa tempat seperti tadi yang kita lihat masih ada beberapa lahan kosong Sehingga nanti itu kita akan coba membuatkan program untuk tahun depan.

Pj. Wali Kota juga mengajak masyarakat Kota Palopo marilah kita menggalakkan untuk gemar menanam sayur karena secara umum yang kita lihat masyarakat lebih suka membeli dari pada menanam.

Padahal menurut nya tanah di Kota Palopo ini subur lahannya pun juga masih luas itulah kita akan mencoba edukasi masyarakat agar gemar menanam sayur.

Pada kesempatan itu Pj. Wali Kota Palopo didampingi oleh Kepala Dinas Pertanian, peternakan dan Perkebunan Kota Palopo Muh. Ibnu Hasyim S.STP, Kepala Dinas Dinas Ketahanan Pangan Kota Palopo Andi Enceng Amir, SE., M.Si, Kepala Dinas Perdagangan Kota Palopo Nurlaeli, S.PT., MP.