Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Baznas Palopo Salurkan Zakat Konsumtif Kepada Warga Rusun Dan Rusus

Diskominfo Palopo Jumat, 29 Desember 2023 Pemerintahan 174 Kali
Baznas Palopo Salurkan Zakat Konsumtif Kepada Warga Rusun Dan Rusus

PALOPO - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palopo melakukan pendistribusian konsumtif kepada warga rumah susun dan rumah khusus songka yang diserahkan langsung oleh Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si secara simbolis kepada setiap perwakilan yang dilaksanakan di rumah susun dan rumah khusus songka, Jumat 29 Desember 2023.

Laporan Ketua Baznas Kota Palopo As’ad Syam, SE, Ak, M.Ak menyampaikan bahwa kita akan menyerahkan bantuan kepada warga rumah susun dan rumah khusus berdasarkan data yang telah diterima semoga apa yang telah diberikan ini dapat dimanfaatkan dengan baik.

Sesuai dengan program bapak Wali Kota Palopo untuk penuntasan kemiskinan dan penuntasan stunting selain bantuan dari baznas juga bank sulselbar cabang palopo ikut berpartisipasi menyediakan paket sembako bagi warga.

Penjabat Wali Kota Palopo Bapak Asrul Sani, SH., M.Si dalam sambutannya menyampaikan bahwa ditempat ini nantinya tim dari Dinas Kesehatan dan rumah sakit setiap bulan rutin akan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada warga.

Ini merupakan bagian dari kepedulian pemkot palopo kepada warga yang ada disini menurut data dari BPS bahwa angka kemiskinan di kota palopo sebanyak 14 rb inilah menjadi prioritas dari pemkot.

Kemudian warga yang ada disini termasuk ibu-ibu kita akan libatkan dengan beberapa kegiatan termasuk mendorong warga untuk UMKM semoga bantuan sembako ini terus berkelanjutan.

Turut dihadiri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman palopo Aldi Mustafa, ST, Camat Wara Selatan, Pimpinan Bank sulselbar, jajaran Baznas kota palopo serta warga rumah susun dan rumah khusus songka.