Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Apel Siaga Resik (Gerakan Bersih-Bersih Kota)

Diskominfo Palopo Jumat, 01 Desember 2023 Pembangunan 458 Kali
Apel Siaga Resik (Gerakan Bersih-Bersih Kota)

PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Bapak Asrul Sani, SH , M.Si bertindak selaku Pembina Apel Siaga Resik (Gerakan Bersih-Bersih Kota) Lingkup Kota Palopo di Lapangan Pancasila Kota Palopo pada hari Jumat, 1 Desember 2023.

Hari ini kita melaksanakan gerakan bersih-bersih kota dalam rangka mengantisipasi datangnya Musim Hujan. Sebagaimana yang kita ketahui bersama bahwa daerah kita setiap tahunnya langganan banjir. Oleh karena itu sebagai salah satu program prioritas yang akan kita laksanakan di tahun 2024 adalah penanganan banjir, dan akan dialokasikan dana sebesar 30 Milyar untuk penanganan banjir di Kota Palopo. Salah satu upaya kita untuk mengantisipasi musim hujan adalah dengan membersihkan Kota ini.

Dibeberapa daerah khususnya sekitar PNP dan Jl. Belimbing jika hujan turun, sudah tergenang air. Itu disebabkan sistem drainasenya kurang bagus, sehingga hal ini bisa menyebabkan banjir. Maka dari itu hari ini kita akan bekerja bakti bersama untuk membersihkan sumbatan-sumbatan aliran air dan drainase, kita sudah bagi tugas ke masing-masing OPD tempat mereka bertugas. Diharapkan gerakan ini dapat terus berjalan secara rutin, bukan hanya dilaksanakan hari ini saja. Sambutan Pj. Wali Kota Palopo.

Adapun penyerahan perlengkapan kerja dilakukan secara simbolis oleh bapak Pj. Wali Kota Palopo.

Kegiatan Apel Siaga Resik (Gerakan Bersih-Bersih Kota) Lingkup Kota Palopo dilanjutkan dengan Kerja Bakti Massal diberbagai titik yang dianggap rawan terdampak banjir.

Turut hadir Forkopimda Kota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Para Pimpinan OPD Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo, serta peserta apel.