Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

787 Mahasiswa UNCOK Palopo Wisuda Hari Ini

Diskominfo Palopo Rabu, 14 Desember 2022 Pembangunan 637 Kali
787 Mahasiswa UNCOK Palopo Wisuda Hari Ini, 14/12/2022

PALOPO - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan. Ilham Hamid, SE., M.Si., mewakili Walikota Palopo, menghadiri Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Magister Periode III Tahun 2022. Universitas Cokroaminoto Kota Palopo, Kegiatan berlangsung di Gedung Saodenrae Convention Center (SCC) Rabu, (14/12/2022).

Universitas Cokroaminoto Palopo, menyelenggarakan Rapat Senat Terbuka dalam Rangka Wisuda Sarjana dan Magister Periode III Tahun 2022, rencananya kegiatan ini, akan berlangsung selama 2 hari dimulai 14 - 15 Desember 2022. Berdasarkan surat keputusan Rektor Univ.Cokroaminoto No.3354/R/UNCP/XII/2022 tentang penetapan nama-nama wisudawan Univ. Cokroaminoto Palopo periode ke III tahun 2022, hasil ferifikasi wisudawan/wisudawati kepala lembaga layanan pendidikan tinggi wilayah IX No.9686/LL9/WS.O1.05/2022 pada tanggal 12/12/2022 dan hasil rapat pimpinan Univ.Cokroaminoto Palopo memutuskan dan menetapkan jumlah wisudawan sebanyak 787 orang wisudawan.

Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Rahman Hairuddin, S.P., M. Si, dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada wisudawan. “Selamat atas kelulusan saudara dan selamat atas gelar akademik yang telah diraih sesuai dengan bidang ilmu yang ditempuh. Kepada orang tua dan keluarga wisudawan, terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada Universitas Cokroaminoto Palopo sebagai kampus pilihan dalam melanjutkan pendidikan putra putri bapak dan ibu. Semoga alumni dapat meniti kehidupan masa depan yang lebih baik,” tuturnya.

Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, dan Sulawesi Tenggara (Sultan Batara) Drs. Andi Lukman, M.Si. dalam sambutannya menyampaikan bahwa UNCP merupakan salah satu perguruan tinggi terbaik di LLDikti Wilayah IX. "Wisudawan patut bangga telah menyelesaikan pendidikan di UNCP, salah satu perguruan tinggi terbaik di wilayah kerja LLDikti IX," tuturnya.

Lebih lanjut Drs. Andi Lukman, M.Si menyampaikan bahwa UNCP bertransformasi sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik, melalui prestasi dosen dan mahasiswa.  Dalam laporan kita telah mendengar bahwa dosen dan mahasiswa UNCP berprestasi dalam program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Selain itu, mahasiswa prestasi dalam lomba tingkat regional dan nasional. Hal ini sebagai bukti, bahwa UNCP perguruan tinggi yang kaya akan prestasi," tuturnya.

Sambutan Walikota Palopo yang di wakili oleh Asisten Assisten II. Ilham Hamid, SE. Memberikan aspresiasi, kepada adik-adik sekalian yang saat ini melaksanakan wisuda periode III tahun 2022. Wisudawan/Wisudawati harus menjadi kebanggaan kampus dan kebanggaan orang tua, yang akan masuk pada dunia kerja di tengah-tengah masyarakat.

Harapan beliau kepada wisudawan , untuk mari memperlihatkan niat dan tekad kita untuk membangun bangsa ini untuk mengurangi yang angka pengangguran, dan berusaha  untuk membuka seluas - luasnya lapangan kerja juga terus untuk memberikan pembinaan dan menjadi tauladan bagi orang-orang disekitar kita, adik-adik kita, dan keluarga kita. Dengan gelar sarjana itu merupakan potensi yang luar biasa untuk bisa dikembangkan dioptimalkam dalam meraih mimpi dimasa akan datang.

"Dan saya sekali lagi mewakil bapak wali kota Palopo mengucapkan selamat kepada bapak Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo dan segenap dosen dan mahasiswa Cokroaminoto Palopo yang saat ini telah melaksanakan wisuda mahasiswa yang telah selesai melaksanakan pendidikan." Tandasnya. (Juna/Awal-Kominfo).