Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

"Pra Muskomwil VI Virtual Apeksi"

Diskominfo Palopo Selasa, 14 Juli 2020 Pembangunan 542 Kali
"Muskomwil VI Virtual Apeksi" 114/07/2020 Foto : Awalany Azhar_Diskominfo

Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) Komisariat Wilayah VI (Sulawesi, Maluku, Papua) menggelar Pra Muskomwil dan lokakarya yang bertema strategi penanganan covid secara multidimensi (Selasa, 14/7/2020) yang digelar secara virtual melalui aplikasi video conference Zoom.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh anggota APEKSI Komwil VI ini adalah rangkaian Muskomwil APEKSI yang diputuskan pada rakerwil APEKSI tahun 2019.

Dalam sambutannya, ketua APEKSI Komwil VI Richard Louhenapessy menyampaikan muskomwil APEKSI harus menghasilkan sesuatu yang baik dan bermanfaat bagi kita semua. Walikota Ambon ini juga menyebutkan akan membentuk kepengurusan APEKSI baru di Gorontalo. "Muskomwil kali ini harus dilaksanakan secara profesional ditengah pandemi covid-19 untuk mempersiapkan hal-hal yang telah kita sepakati" ucapnya.

"Ada beberapa kota yang kurang berpartisipasi dalam kegiatan APEKSI komwil VI, ini harus menjadi perhatian khususnya bagi kita semua" tambah Richard.

Senada dengan itu, Manager Sekretaris APEKSI Komwil VI Dr. Abd. Talib Mustafa, M.Si menyebutkan ada 2 kegiatan pokok tentang lokakarya yang berkaitan strategi penanganan covid-19 dengan multidimensi. "Rakerwil tahun lalu di kota Palopo, APEKSI menetapkan beberapa program tahun 2020 namun Karena pandemi COVID-19, beberapa program harus dibatalkan sehingga anggaran program dialihkan untuk penanganan covid-19, tapi beberapa program tetap akan dilaksanakan" ucapnya

Sementara itu, ketua APEKSI Airin Rachmi Diany yang membuka pra muskomwil ini menyebutkan bahwa muskomwil dan lokakarya ini harus memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam rangka pelayanan publik.

"Tanggal 21 Juli nanti saya harap kita semua dapat berkumpul untuk bisa memastikan Munas VI APEKSI, mengingat akhir kepengurusan kita tanggal 28 Juli nanti" pungkasnya.

Walikota Tangerang ini juga mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang sesuai dengan tatanan kebiasaan baru..

Turut hadir dalam pra muskomwil ini Sekretaris Daerah Kota Palopo Drs. Firmanza, DP. M.Si, Asisten I Bidang Pemerintahan Drs. Burhan Nurdin, M.Si,  Kepala Dinas Kesehatan Taufiq, S.Kep., M.Kes, Kepala Dinas Perdagangan Zulkifli, ST., M.Si dan Kabid Infrastruktur Diskominfo Palopo Ilham Tahang, S.STP. (Ichzan_Diskominfo Palopo)