Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Milad Ke-2 Roemah Makan Rakyat, Berbagi Makanan Kepada Masyarakat

Diskominfo Palopo Minggu, 16 Oktober 2022 Kesra 493 Kali
 Milad Ke-2 Roemah Makan Rakyat, 16/10/2022

PALOPO - Sekretaris Daerah, Drs. H.Firmanza DP. SH.M.Si, mewakili Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir MH. menghadiri Milad ke-2 Rumah Makan Rakyat (RMR) Palopo, di Jl. Anggrek Blok A No.4 Kota Palopo. Minggu, (16/10/2022).

Rumah Makan Rakyat (RMR) Palopo bukan seperti rumah makan pada umumnya, rumah makan ini adalah wadah dan tempat bagi dermawan-dermawan yang ada di Kota Palopo menyalurkan bantuan berzakat, hingga RMR menjadi rumah makan gratis bagi warga Kota Palopo yang membutuhkan.

Ketua RMR Muhammad Hilal Umar Abdullah, mengatakan RMR berawal dari tahun 2020 pada awal pandemi Covid-19 komunitas-komunitas yang ada di Jawa tengah membuka dapur umum pada waktu itu, hingga berlanjut di berbagai tempat di Indonesia. Setelah pandemi meredah program dapur umum berubah menjadi Rumah Makan Rakyat (rumah makan gratis) yang hingga saat ini masi berjalan dan mendapat respon yang baik dari semua pihak.

Di Palopo sendiri RMR adalah yang pertama ada di Sulawesi-Selatan, dan sudah mempunyai 14 cabang di Indonesia. "Kehadiran RMR bukan hanya sekedar memberikan makan gratis bagi yang membutuhkan, RMR juga tanggap dengan bencana yang terjadi dan siap membantu korban bencana yang ada" kata Ketua RMR.

Lanjutnya RMR di tahun ke-2 ini, muda-mudahan bisa membawa perubahan yang baik bagi masyarakat, merasakan surga dunia bagi siapa saja yang singgah dan datang, bukan hanya untuk sekedar makan melainkan juga untuk bersilatuhrhmi antar sesama umat beragama.

"RMR bukan milik Pemerintah, Donatur, melainkan milik kita semua" tutupnya.

Sekda Kota Palopo H.Firmanza DP. SH.M.Si, mewakili Walikota dalam sambutannya menungkapkan rasa syukurnya karena di tahun ke-2 RMR Palopo, masi tetap eksis dan tetap menebar kebaikan.

Selaku Pemerintah memberikan apresiasi dengan rumah makan rakyat yang memberikan makan kepada masyarakat secara gratis.

"ini merupkan sesuatu hal yang sangat membantu Pemerintah Kota Palopo, prinsip suatu daerah itu aman sejahtera apabila masyarakatnya sudah tidak pusing memikirkan tentang makan" tutur sekda.

Sekda juga menambahkan bahwa kehadiran RMR Palopo bersama dengan komunitas-komunitas lainnya, yang berkomunikasi dengan Pemerintah, kegiatan-kegiatan yang ada menjadi contoh dan ilham untuk menerapkannya dilingkup Pemerintah Kota Palopo.

"Alhamdulillah kegiatan seperti ini akan mengundang orang untuk lebih banyak berbuat baik dengan sesama, Pemerintah selalu akan mensupport mendoakan RMR, para donatur relawan dan semua yang terlibat pada kegiatan yang mulia ini, selamat milad ke 2 semoga semua diberkahi oleh Allah SWT. " Tutup Sekda.

Milad RMR yang ke-2 ini juga diirangkaikan dengan pemberian piagam penghargaan kepada relawan/donatur/ RMR sebagai bentuk terima kasih atas dedikasinya dan bantuan yang diberikan untuk RMR Palopo.

Turut hadir, Dinas Sosial, Polsek Wara, BPBD. Lintas komunitas. Wahda inspirasi zakat, dan tamu undangan lainnya.  (Juna/Wirawan-Kominfo).