Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

“ Juara “ perjuangkan imam masjid dan generasi muda

Diskominfo Rabu, 03 Oktober 2018 Pembangunan 907 Kali
Suasana rapat paripurna penyampaian visi misi Wali Kota ( foto : Faisal Ibrahim_Diskominfo Palopo )

Palopo-  Salah satu hal yang menarik dalam penyampaian pidato visi misi pasangan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palopo periode 2018-2023, H.M.Judas Amir, MH dan Ir.H.Rahmat Masri Bandaso, M.Si pada rapat paripurna istimewa di DPRD Palopo, jumat (28/9/20218) adalah  akan memprogramkan paket umroh gratis bagi imam masjid yang berprestasi dan berdedikasi. Program ini akan diproyeksikan bagi 10 orang imam setipa tahunnya. Program itu disampaikan mengingat peran dan keberadaan tokoh agama dan tokoh masyarakat adalah merupakan ujung tombak pemerintah dalam pembangunan daerah.

Selain imam masjid, generasi muda juga mendapat perhatian khusus dalam kepemimpinan 5 tahun kedepan melalui pengembangan ekonomi kreativ yang digawangi oleh generasi muda.  “ kelompok usia muda dalam piramida penduduk telah berada pada angka 40 persen , generasi muda akan menjadi potensi ancaman jika tidak dikelolah dengan baik, karena itu perlu ada penguatan kapasitas terhadap kelompok produktiv tersebut “ ujarnya seraya menegaskan bahwa visi Kota Palopo lima tahun kedepan yaitu “ Terwujudnya Palopo sebagai kota maju, inovativ dan berkelanjutan pada tahun 2023 “.

Pada isi pidato Wali Kota Palopo H.m.Judas Amir, MH  terdapat 5 misi utama yang akan dijabarkan lima tahun kedeepan, yaitu melaksanakan layanan pendidikan, kesehatan serta jaminan perlindungan sosial kepada kelompok rentan, mewujudkan lingkungan yang layak huni melalui pengembangan infrastruktur perkotaan, penataan pemukiman , sanitasi dan ruang terbuka hijau, memodernisasi layanan publik, meningkatkan kualitas aparatur dan tata kelola pemerintahan serta mendorong partisipasi publik dalam pengembangan , mendorong kewirausahaan berbasis jasa dan niaga melalui peningkatan keterampilan hidup, permodalan dan pendampingan bisnis, serta yang terkahir yaitu mewujudkan iklim yang toleran terhadap pengembangan pariwisata dan ekonomi kreativ yang bercirikan nilai budaya.

Dalam rapat yang dihadiri oleh hampir seluruh anggota DPRD, Forkopimda dan kepala OPD tersebut , pasangan “ Juara “ juga meyakinkan akan memberi bantuan perlengkapan sekolah bagi siswa baru pada setipa tahun ajaran baru.Sedangkan dalam bidang kesehatan juga akan diprogramkan agenda strategis yaitu pengoperasian rumah sakit Dokter Palammai dengan  type C yang berlokasi di jalan manennungeng. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )