Menyemarakkan puncak Peringatan hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2020 Dengan Tema " Hidup 100 % Di Era New Normal Sadar, Sehat, Produktif, dan Bahagia Tanpa Narkoba." Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH bersama Wakil Presiden Republik Indonesia secara Virtual (Video Converence) Di Ruang Rapat Pimpinan Kantor Walikota Palopo Lt.3, Jumat 26 Juni 2020

Kepala Badan Narkotika Nasional Komjend Pol. Drs. Heru Winarko, S.H menyampaikan laporannya bahwa berdasarkan hasil penelitian Badan Narkotika Nasional (BNN) bekerjasama dengan pusat penelitian masyarakat dan budaya LIPI pada tahun 2019. Tren- prevalensi  penyalahgunaan narkotika di Indonesia 1 tahun terakhir sebesar 1,80% atau setara dengan 3.419.000 orang sedangkan prepelensi penyalahgunaan narkotika sekali pakai 2011 sebanyak 2,4% atau setara dengan 4.530.000 orang dengan demikian kita bisa menyelamatkan sekitar 1 juta jiwa penduduk Indonesia.

Usai Laporan Kepala BNN,dilanjutkan dengan penandatanganan Surat keputusan bersama 13 kementrian lembaga secara Virtual terkait website aduan narkoba, bnn.co.id.

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin dalam sambutannya mengucapkan Selamat Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) dan Selamat kepada BNN yang telah menyelenggarakan acara ini sebagai suatu momentum penting untuk tetap menunjukan kewaspadaan terhadap bahaya narkotika.