Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

"Dukungan Moril Dari Kota Palopo Untuk Warga Terdampak Bencana Di Luwu Utara"

Diskominfo Palopo Kamis, 16 Juli 2020 Kesra 729 Kali
Walikota Palopo Judas Amir saat memberikan petunjuk saat menuju lokasi bencana, 15/07/2020 Foto : H

Korban banjir bandang di wilayah Kabupaten Luwu Utara sampai hari ini Kamis, 16 Juli 2020, telah mencapai angka ribuan, berdasarkan update di hari ke tiga Kantor Pencarian dan Pertolongan Makassar telah mencapai angka 1565 orang.

Jumlah warga terdampak dari banjir Bandang : 1565 orang, yang selamat 1542 Orang, Meninggal Dunia 21 Orang, Dan masih ada yang masih dalam pencarian di lokasi bencana.

Walikota Palopo  Drs HM. Judas Amir, MH, yang juga sebagai Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan, bersama jajarannya menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam banjir di Luwu Utara, berupa catering makanan siap saji sebanyak 1000 Kotak. Selain itu, Walikota dua periode ini juga menyerahkan ratusan kardus air mineral kemasan gelas, pakaian dalam baru, beras, popok, pakaian bekas layak pakai, mie instan dan sembako lainnya. (Rabu,15/07/2020).

Terlihat juga partisipasi Tim SAR dan Tim Kemanusiaan di Luwu Utara ada 47 unit. Berbagai elemen masyarakat maupun individu bergerak bersama memberikan sumbangsihnya kepada saudara warga Masamba yang tertimpa musibah. Semua sebagai wujud kepedulian dan rasa keprihatinan yang mendalam kepada  warga Luwu Utara yang tertimpa musibah. (red.Usni_Diskominfo Palopo)