Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wisuda IKB KJP Palopo, Kukuhkan 154 Ners dan Bidan

Diskominfo Palopo Minggu, 09 Juni 2024 Pojok 173 Kali
Wisuda IKB KJP Palopo, Kukuhkan 154 Ners dan Bidan

Palopo, 9 Juni 2024 - Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kota Palopo, Ilham Hamid  SE., M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri sidang senat terbuka di Saodenrae Convention Centre (SCC), Minggu (09/06/2024).

Rapat sidang senat terbuka ini dalam rangka Wisuda Program Studi Profesi Ners dan Program Studi Profesi Bidan Fakultas Kesehatan Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jiwa Persada (IKB-KJP).

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Setda Kota Palopo, Ilham Hamid  SE., M.Si., dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada para wisudawan, para orang tua, dan keluarga yang hadir.

"Atas nama Pemerintah Kota Palopo menyampaikan selamat kepada segenap wisudawan dan orang tua. Semoga Allah SWT ridha, sehingga ilmu yang diperoleh dapat diamalkan hingga mengantarkan pada sukses yang dicita-citakan," kata ilham Hamid.

Ilham juga menyinggung prodi pendidikan kedokteran yang dibuka IKB-KJP di mana merupakan langkah adaptif dalam menjawab tantangan dan permasalahan dan kebutuhan sumber daya manusia bidang kesehatan.

"Dengan dibukanya dan diresmikannya prodi pendidikan kedokteran di Instititut Kesehatan Kurnia Jaya Persada, merupakan langkah yang adaptif dalam menjawab tantangan, permasalahan dan kebutuhan sumber daya manusia bidang kesehatan pada umumnya dan kedokteran pada khususnya," katanya.

Sementara itu, Rektor IKB-KJP, Prof. Dr. Rusdiana Junaid., M. Hum., M.A, menyampaikan, selamat kepada 154 wisudawan dan wisudawati yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan profesi ners dan profesi bidan.

"Saya berharap para alumni dapat berpikiran maju, kreatif, berkemampuan berkomunikasi, berkolabarasi dan memberikan sumbangsih yang nyata bagi masyarakat dan negara, serta jaga nama baik almamater," kata Prof Rusdiana.

Wisuda ini juga dirangkaikan dengan orasi ilmiah oleh, Dr. Ns. Muh. Yusuf Tahir, M.Kes. M. Kep dengan tema “Perawatan Paliatif pada Orang yang Baru Terindikasi HIV”.

Turut hadir pada rapat senat terbuka ini, Kepala LLDikti wilayah IX Sultan Batara, Dr. Andi Lukman M.Si, Forkopimda Palopo, para pimpinan perguruan tinggi negeri Palopo dan seluruh civitas akademika IKB-KJP.