Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Verifikasi Lapangan Oleh Tim Penilai Provinsi Ke Kelurahan Tomarundung

Diskominfo Palopo Jumat, 21 Juni 2024 Pemerintahan 73 Kali
Verifikasi Lapangan Oleh Tim Penilai Provinsi Ke Kelurahan Tomarundung

Palopo, 21 Juni 2024 - Plt. Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Palopo, Dr. H. Andi Poci, S.IP., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri verifikasi lapangan lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat Provinsi Sulsel.

Kegiatan verifikasi ini dilaksanakan di Kelurahan Tomarundung Kecamatan Wara Barat Kota Palopo, Jumat (21/06/2024).

Sambutan Pj. Wali Kota Palopo yang diwakili oleh Andi Poci, menyampaikan selamat datang kepada tim penilai verifikasi lapangan bersama rombongan di Kelurahan Tomarundung.

“Persiapan yang dilakukan di Kelurahan Tomarundung, sekaligus akan menjadikan pengalaman bagi Kota Palopo untuk mengikuti lomba dari tahun ke tahun,” kata Andi Poci.

Keikutsertaan Kelurahan Tomarundung ini, kata Andi Poci, dapat berkomitmen secara optimal untuk melaksanakan kepentingan di tengah masyarakat.

“Sebagai peserta lomba, tentu kita optimistis atas upaya yang dilakukan dan tetap berharap bimbingan, arahan dan petunjuk dari tim penilai. Agar kita bisa melaksanakan kegiatan ini secara kontinyu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Tim Verifikasi Lapangan lomba desa/kelurahan tahun 2024 tingkat Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Akbar RPN, menyampaikan jika ini merupakan kegiatan rutin dari Kemendagri setiap tahunnya.

“Ini adalah kegiatan rutin bagaimana menilai status perkembangan desa dan kelurahan yang telah dibina, oleh Kemendagri atau dari lembaga kementerian lainnya,” kata Muhammad Akbar.

Akbar menambahkan, sesuai dengan Permendagri terkait lomba desa/kelurahan, pihaknya di samping melakukan penilaian, juga melakukan pembinaan.

“Pembinaan tersebut terkait dengan regulasi, sesuai dengan yang ada saat ini. Apalagi kita didampingi dari TP-PKK yang selama ini banyak kontribusinya terhadap pembangunan kemasyarakatan, khususnya di level pusat sampai desa/kelurahan,” katanya.

Kegiatan ini turut dihadiri Camat Wara Barat, Kabag Pemerintahan Setda Kota Palopo, Pengurus TP-PKK Kota Palopo, Lurah Tomarundung, Ketua RT/RW se-Kelurahan Tomarundung.

Selain itu, juga dihadiri oleh Ketua LPMK, Kader Posyandu serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Tomarundung.