Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Upaya Pengendalian Banjir, Pj Wali Kota Tinjau Sejumlah Sungai

Diskominfo Palopo Kamis, 04 Januari 2024 Pembangunan 483 Kali
Upaya Pengendalian Banjir, Pj Wali Kota Tinjau Sejumlah Sungai

PALOPO - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., melakukan peninjauan ke sejumlah lokasi rencana pembangunan talud dan normalisasi sungai di kota palopo, Kamis, 4 Januari 2024.

Kepala Dinas PU Kota Palopo, Harianto, mendampingi Pj wali kota pada kunjungan lapangan ke lokasi yang menjadi salah satu program Dinas PU Kota Palopo tahun 2024 dalam upaya penanggulangan banjir di kota palopo.

Kunjungan pertama di Kecamatan Wara Selatan, di Sungai Mawa, sungai yang membatasi Kelurahan Takkalala dan Kelurahan Songka. Kemudian meninjau Sungai Ratona (muara), yang melalui Kelurahan Sampoddo.

Sungai Amassangan di Kecamatan Wara juga dikunjungi Pj. Wali kota bersama rombongan sebelum menuju ke Sungai Salu Pikung di Kecamatan Bara dan meninjau muara Sungai Salu Battang di Kecamatan Telluwanua.

Disela kunjungannya itu, Pj. Wali Kota menginstruksikan untuk mengerjakan program-program prioritas yang berhubungan langsung dengan masyarakat.

"Perhatikan yang urgen, sungai yang selalu meluap, yang berdampak pada masyarakat. Jika dokumennya sudah siap, segera laksanakan pengerjaan fisiknya", ungkap Pj. Wali Kota.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas PU kota palopo, melalui Kabid. Bina Jasa Konstruksi, PPK pada kegiatan bidang PSDA, Hasyim, mengatakan, tahun 2024 telah dianggarkan sekitar 30 Miliar untuk talud dan penanganan sedimen (normalisasi) sungai.
"Semua sungai di kota palopo yang bermuara di Teluk Bone tentu menjadi perhatian kami.
Semua sungai yang berpotensi meluap dan mengakibatkan banjir akan kita kerjakan tahun ini", jelas Hasyim.