Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Safari Ramadhan di Kecamatan Mungkajang : Sekda Himbau Warga di Musim Hujan

Diskominfo Palopo Jumat, 29 Maret 2024 Kesra 341 Kali
Safari Ramadhan di Kecamatan Mungkajang : Sekda Himbau Warga di Musim Hujan

Palopo, 29 Maret 2024 - Sekda Palopo, Drs Firmanza, DP, SH., MSi, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, menghadiri buka bersama di Kantor Kecamatan Mungkajang, Jum’at (29/03/2024).

Firmanza DP dalam sambutannya mengatakan, kegiatan buka bersama ini merupakan rangkaian program pemerintah untuk mempererat hubungan dengan masyarakat.

"Ini salah satu momen berbagi suka merayakan ibadah puasa. Buka puasa bersama, juga untuk mengetahui apa harapan masyarakat Kota Palopo di bulan suci ini," kata Firmanza DP.

Bulan Suci Ramadhan, kata Firmanza, adalah bulan yang penuh Rahmat, karena itu pemerintah mengajak kepada semua memanfaatkan momen ini.

"Mari kita jadikan Ramadhan sebagai momentum, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," katanya.

Terkait bencana banjir, lanjut Firmanza, pemerintah berharap agar masyarakat tetap menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah ke Sungai.

"Ini musim hujan, saya mengimbau khususnya di Mungkajang ini, untuk bersama menjaga kebersihan Sungai kita," ujarnya.

"Terutama menjaga hutan kita yang ada di Kota Palopo, agar tetap asri dan tidak menebang pohon sembarangan," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Firmanza mewakili Pj. Wali Kota, juga mengingatkan surat edaran Wali Kota mengenai "One Day, Ine Juz" untuk para ASN.

"Para ibu-ibu muspida dan masyarakat Palopo khususnya, untuk membaca Al-qur’an satu hari minimal satu juz, untuk bisa diamalkan di bulan Ramadhan ini,"

"Sehingga, setelah Ramadhan kita bisa lebih memahami isi Al-qur’an sebagai pedoman hidup umat Muslim," imbaunya.

Selain itu, Firmanza juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat Kota Palopo yang telah melewati pemilu dengan damai dan aman.

Turut hadir unsur dalam kegiatan ini, Forkopimda Kota Palopo, Asisten Setda Kota Palopo, sejumlah Kepala OPD, Camat Mungkajang beserta jajaran, serta tamu undangan lainnya.