Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Rapat Pengendalian Inflasi, Ini Penekanan Sekjen Kemendagri

Diskominfo Palopo Selasa, 02 Juli 2024 Pemerintahan 81 Kali
Rapat Pengendalian Inflasi, Ini Penekanan Sekjen Kemendagri

Palopo, 2 Juni 2024 - Sekretaris Daerah Kota Palopo, Drs. H. Firmanza D.P., S.H., M.Si, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pengendalian inflasi daerah tahun 2024.

Rakor yang dilaksanakan secara virtual ini, dilaksanakan di ruang rapat Asisten III Setda Kota Palopo, Selasa (02/07/2024).

Rakor tersebut, dipimpin langsung oleh Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si.

Plt. Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri, Komjen Pol Drs. Tomsi Tohir, M.Si, menyampaikan, berdasarkan perhitungan BPS, inflasi menurun menjadi 2,51 dari 2,84 persen.

“Inflasi dari tahun ke tahun ini jika kita lihat di grafik angka, 2,51 termasuk angka yang sangat baik capaiannya,” kata Tomsi Tahir.

Walaupun, kata Tomsi, pernah mencapai angka yang lebih baik yaitu 2,28 pada bulan September tahun 2023.

“Atas kerja keras kita semua, angka ini dapat dicapai. Bagi daerah yang di atas 2,51 untuk tetap berusaha mengadakan rapat internal kembali dan di cek lagi harga-harganya yang mana yang masih tinggi,” katanya.

Kepada daerah yang masih tinggi inflasinya, lanjut Tomsi, untuk segera melakukan evaluasi upaya mana yang kurang maksimal, agar segera itu dimaksimalkan.

“Dengan harapan kota yang di atas rata-rata inflasi nasional ini, bisa ada perubahan sehingga dapat memberikan sumbangsih inflasi yang lebih baik pada bulan depan,” jelasnya.

“Kita semua harus lebih kerja keras lagi, upayakan jangan terpengaruh adanya pelaksanaan pilkada dalam waktu dekat ini,” tandasnya.

Selain Sekda, Rakor ini juga diikuti Kadis Perdagangan Kota Palopo, para pejabat terkait serta undangan lainnya.