Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pj Wali Kota Tinjau Lokasi Gedung Pos SAR di Kota Palopo

Diskominfo Palopo Selasa, 20 Februari 2024 Pemerintahan 424 Kali
Pj Wali Kota Tinjau Lokasi Gedung Pos SAR di Kota Palopo

Palopo, 20 Februari 2024 - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH, M.Si., bersama Kepala Basarnas Makassar, Mexianus Bekabel, meninjau lokasi gedung POS SAR di Kota Palopo, Selasa (20/02/2024).

Kabid Aset BPKAD Kota Palopo, Imam Darmawan, mengatakan, gedung Kompleks Dinas Pendidikan yang di Jl. KH. M. Hasyim itu, akan dimanfaatkan Basarnas di Kota Palopo.

"Gedung ini bersifat pinjam pakai. Ini sebagai tindak lanjut dari silaturahim Kepala Basarnas Makassar di awal Pj. Wali Kota menjabat, Rabu (1/11/2023)," kata Imam Darmawan.

Sementara itu Kabasarnas Makassar, Mexianus Bekabel menjelaskan, pembentukan unit SAR tidak serta merta, namun harus melalui beberapa kajian.

"Walaupun dengan keterbatasan SDM, di beberapa daerah meminta satu kabupaten/kota satu unit, tapi itu tidak bisa, kami tidak seperti BPBD," kata Mexianus.

"Jadi kita satu unit itu bisa membawahi beberapa daerah di sekitarnya," tukas Mexianus.

Sementara itu, Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani, mengatakan, menyambut baik keberadaan Pos SAR di Kota Palopo.

"Pemkot Palopo siap mendukung dan memfasilitasi dalam hal kelancaran tugas Basarnas di Kota Palopo dalam menjalankan tugas," kata Asrul Sani.

"Termasuk saat ini, kita akan siapkan gedung yang lebih representatif bagi personil dan peralatan Basarnas," tutup Asrul.