Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pj Gubernur Sulsel Jenguk Korban Terdampak Longsor di RS At Medika Palopo

Diskominfo Palopo Kamis, 29 Februari 2024 Pemerintahan 729 Kali
Pj Gubernur Sulsel Jenguk Korban Terdampak Longsor di RS At Medika Palopo

Palopo, 29 Februari 2024 - Pj. Gubernur Sulsel, Dr. Bahtiar Baharuddin, M.Si mengunjungi korban longsor Kabupaten Luwu, di RS. At Medika Kota Palopo, Kamis (29/02/2024).

Longsor yang melanda Desa Bonglo, Kecamatan Bastem Utara, Kabupaten Luwu, yang terjadi pada Senin (26/2) tersebut, mendapatkan perhatian khusus dari Pj. Gubernur Sulsel.

Di RS. At Medika, Bahtiar Baharuddin, melihat langsung kondisi para korban longsor masing-masing, Mardiana (52), Nirwana (37), Ririn (31), dan Lilis (30).

Empat korban yang tegah dirawat ini, masih dalam kondisi pemuliahan paska bencana.

Bahtiar Baharuddin, mengatakan, Pemprov Sulsel telah memberi atensi secara khusus pada kejadian tanah longsor ini.

"Ini menjadi perhatian khusus Pemerintah Sulawesi Selatan. Kita terus memberikan perhatian dan bantuan kepada warga yang terdampak longsor," kata Bahtiar.

Pada kesempatan ini, Bahtiar juga menyampaikanm duka yang mendalam kepada para korban yang meninggal dunia.

"Atas nama Pemprov Sulsel, saya mengucapkan turut berduka cita pada saudara kita yang terdampak dari musibah longsor tersebut," katanya.

Secara khusus kepada pihak pengelola dan Direksi RS. At Medika, kata Bahtiar, Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota Palopo mengucapkan terimah kasih karena telah membebaskan seluruh biaya pasien korban longsor yang ada di RS. At Medika.

Untuk diketahui, saat ini jalur transportasi paska longsor sudah terbuka dan sudah bisa dilalui.

"Pemprov, Pemkot Palopo, Pemkab Luwu dan semua ini menjadi satu kesatuan yang tidak terpisahkan, terus memantau perkembangan berjalannya evakuasi," tandasnya.

Hadir pada kunjungan ini, BPBD Provinsi Sulsel, BPBD Kota Palopo, unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekda Kota Palopo, Bupati Luwu beserta jajarannya.