Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pengaktifan Identitas Kependudukan Digital Pengurus Dan Anggota TP-PKK Kota Palopo

Diskominfo Palopo Selasa, 20 Februari 2024 Pojok 394 Kali
Pengaktifan Identitas Kependudukan Digital Pengurus Dan Anggota TP-PKK Kota Palopo

Palopo, 20 Februari 2024 - TP-PKK Kota Palopo menggandeng Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dikdukcapil), melakukan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) bagi para pengurus dan anggotanya.

Aktivasi dokumen kependudukan bagi pengurus dan anggota PKK Kota Palopo pada aplikasi IKD itu, dilakukan pada pertemuan rutin yang dibuka langsung Pj Ketua TP PKK Kota Palopo, Hasnawati Asrul,SE, di auditorium SaokotaeE, Selasa (20/2/2024).

Hasnawati Asrul, dalam sambutannya, meminta bantuan dan kerjasama seluruh jajaran TP-PKK Kota Palopo dalam menyelaraskan pelaksanaan program kerja PKK dengan stakeholder untuk membantu agenda prioritas pembangunan di Kota Palopo.

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan kunjungan kerja ke PKK Kelurahan, untuk memantau pelaksanaan program PKK Kota Palopo," kata Hasnawati.

Sementara itu, Kepala Didukcapil Kota Palopo, yang juga Sekretaris TP-PKK Kota Palopo, Drs. Hj. Besse Nur Asia, mengungkapkan, IKD ini akan memudahkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk).

"Dengan adanya IKD, pelayanan adminduk menjadi mudah, cepat, efektif dan efisien," kata Besse Nur.

"Karena pada aplikasi IKD ini terdapat dokumen kependudukan KTP-el serta Kartu Keluarga digital yang secara otomatis dapat diakses," tambahnya.

IKD ini, kata Besse Nur, bertujuan untuk mengikuti penerapan teknologi informasi dan komunikasi mengenai digitalisasi kependudukan.

"Ini akan meningkatkan pemanfaatan digitalisasi kependudukan bagi penduduk, mempermudah dan mempercepat transaksi pelayanan publik atau privat dalam bentuk digital," katanya.

"Bukan hanya itu, ini juga mengamankan kepemilikan identitas kependudukan digital melalui sistem autentikasi, guna mencegah pemalsuan dan kebocoran data," tutupnya.

Hadir pada kegiatan itu pengurus TP-PKK Kota Palopo, Pokja PKK Kecamatan, PKK Kelurahan, dan Tim IKD Disdukcapil Kota Palopo.