Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Terima Kunjungan Studi Pelajar SMP YPS Singkole

Diskominfo Palopo Kamis, 22 Februari 2024 Pemerintahan 606 Kali
Pemkot Palopo Terima Kunjungan Studi Pelajar SMP YPS Singkole

Palopo, 22 Februari 2024 - Asisten II Kota Palopo, Ilham Hamid, SE., M.Si, mewakili Pj. Wali Kota Palopo menerima rombongan pelajar SMP Yayasan Pendidikan Sorowako (YPS) Singkole.

Kegiatan penyambutan rombongan YPS ini dilakukan di rujab Wali Kota Palopo, SaokotaE, Kamis (22/02/2024).

Tujuan kunjungan belajar siswa dan siswi SMP YPS Singkole ini, untuk mendapatkan pemahaman tentang tata kelola pemerintahan kota dan peran serta masyarakat dalam pembangunan.

Salah satu guru pendamping, Navy Nalalugina, S.S, Gr, berharap, 185 siswa dan siswi SMP YPS Singkole dapat belajar lebih banyak tentang tugas dan tanggung jawab wali kota.

"Serta bagaimana keputusan yang diambil untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota," kata Navy Nalalugina.

Saat ini juga para siswa, kata Navy, sedang dalam tahap pembelajaran penguatan profil pelajar Pancasila dengan mengangkat tema kearifan lokal.

"Kami mengambil tema kearifan lokal Tana Luwu. Secara kontekstual kita berada di wilayah kerajaan Luwu dan struktur kerajaan masih ada sampai sekarang, dan ini bisa dijadikan sebagai bahan pembelajaran," ujarnya.

Sementara itu, Asisten II Kota Palopo, Ilham Hamid, mengatakan, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, pihaknya menyambut kedatangan para siswa dan guru pendamping.

"Kami berharap, semoga bapak ibu bisa mencapai segala tujuan atas kedatangannya di Kota Palopo," kata Ilham Hamid.

Ilham Hamid menambahkan, pihaknya juga berharap pada siswa dan siswi SMP YPS Singkole, dapat memanfaatkan proses belajar di Kota Palopo.

"Kami juga sampaikan salam hangat dari bapak Pj. Wali Kota, dan semoga anak-anak kita dapat mendapatkan tambahan pengetahuan selama di Kota Palopo," tutupnya.

Turut hadir dakam kegiatan ini, Ketua Yayasan SMP YPS Singkole, para pimpinan OPD, serta rombongan para siswa dan siswi SMP YPS Singkole.