Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Pemkot Palopo Apresiasi Kegiatan Baksos Operasi Celah Bibir dan Lelangit UMB

Diskominfo Palopo Sabtu, 29 Juni 2024 Pojok 80 Kali
Pemkot Palopo Apresiasi Kegiatan Baksos Operasi Celah Bibir dan Lelangit UMB

Palopo, 29 Juni 2024 - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.,M.Si., mewakili Pj. Wali Kota Palopo menghadiri Bakti Sosial (Baksos) operasi celah bibir dan lelangit.

Baksos tersebut dilaksanakan oleh Universitas Mega Buana (UMB) Kota Palopo berkolaborasi antara Fakultas Kedokteran Gigi Yayasan Celebes Cleft Center dan Rumah Sakit Bidang Mulut Unhas, Sabtu (29/06/2024).

Dalam sambutannya, Ilham Hamid, mengatakan, Universitas Mega Buana telah membuka prodi kedokteran dan kini telah memasuki tahap penerimaan mahasiswa baru.

“Di mana nantinya, yang menjadi prioritas untuk diterima yakni, mahasiswa yang berasal dari Luwu Raya, karena SDM kedokteran Luwu Raya ini masih sangat kurang,” kata Ilham Hamid.

Pemerintah Kota Palopo saja, kata Ilham, sangat kewalahan dengan SDM untuk RS Sawerigading.

“Untuk Rumah Sakit Sawerigading saja, masih kewalahan dengan SDM kedokteran. Kita hanya meminta dokter-dokter ahli dari luar,” katanya.

Oleh Karena itu, lanjut Ilham, jika nantinya sudah memiliki alumni kedokteran agar tidak dilepas kemana-mana.

Universitas Mega Buana ini, jelas Ilham, satu-satunya universitas yang memiliki loncatan luar biasa.

“Dengan umur 7 tahun sudah bisa membuka fakultas kedokteran, semua tak lepas dari dukungan masyarakat Kota Palopo,” jelasnya.

Ilham berharap, semoga ke depannya fakultas kedokteran UMB menjadi salah satu program yang diutamakan untuk peningkatan SDM.

“Sangat disayangkan jika ada mahasiswa yang sangat berprestasi, lantas terhenti di tengah jalan disebabkan karena kondisi ekonomi tidak memungkinkan untuk melanjutkan pendidikan,” tandasnya.

Kegiatan tersebut turut dihadiri pimpinan perangkat daerah terkait, Rektor Universitas Mega Buana,l beserta jajarannya dan para dokter Kota Palopo serta para tamu undangan lainnya.