Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Musrenbang Anak Kuatkan Palopo Sebagai Kota Ramah Anak

Diskominfo Palopo Selasa, 13 Februari 2024 Pemerintahan 149 Kali
Musrenbang Anak Kuatkan Palopo Sebagai Kota Ramah Anak

Palopo, 13 Februari 2024 - Sekda Kota Palopo, Drs. H. Firmanzah DP, mewakili Pj. Wali Kota Palopo, menghadiri dan membuka secara resmi Musrenbang Anak Kota Palopo tahun 2025.

Kegiatan Musrenbang Anak ini dilaksanakan di aula pertemuan Ratona (13/02/2024).

Dalam sambutannya, Firmanza DP mengatakan, Musrenbang Anak adalah forum musyawarah bagi anak yang difasilitasi oleh pemerintah daerah.

"Wadah ini diharapkan dapat mendorong partispasi anak dalam perencanaan pembangunan, sekaligus mengidentifikasi kebutuhan anak," kata Firmanza DP.

Firmanza menambahkan, Musrenbang Anak juga merupakan salah satu bentuk komitmen Kota Palopo yang ramah anak dan responsif terhadap kebutuhan mereka

"Kalian adalah tongkat estafet kami, kepada kalian kami titipkan harapan kami. Oleh karena itu tempalah diri kalian sebaik-baiknya. Tingkatkan terus kualitas intelegensi, emosional, dan spritual kalian," ujar Firmanza.

Pada kesempatan ini, Firmanza juga menyampaikan jika pemerintah terus berkomitmen memberikan yang terbaik untuk anak-anak di Kota Palopo.

"Kami para orang tua dan pemerintah, berkomitmen memberikan yang terbaik dari segi pelayanan pendidikan, kesehatan, keagamaan, hukum rehabilitasi sosial sampai dengan perlindungan anak dari segala intimidasi dan kekerasan," tutupnya.

Kegiatan Musrenbang Anak ini juga dirangkaikan dengan penandatanganan berita acara hasil kesepakatan musrenbang tingkat Kota Palopo tahun 2025 dan dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada forum anak berprestasi.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional Kota Palopo, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Ketua LSM Pemerhati Perempuan dan Anak.

Selain itu, juga dihadiri Ketua Forum Anak Sawerigading Kota Palopo, para pimpinan OPD Kota Palopo, Camat dan Lurah se-Kota Palopo, serta tamu undangan lainnya.