Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Hadiri Rakornas Inflasi 2024, Pj Wali Kota Dengarkan Arahan Langsung Presiden Jokowi

Diskominfo Palopo Jumat, 14 Juni 2024 Pemerintahan 284 Kali
Hadiri Rakornas Inflasi 2024, Pj Wali Kota Dengarkan Arahan Langsung Presiden Jokowi

Palopo, 14 Juni 2024 - Pj. Wali Kota Palopo, Asrul Sani, SH., M.Si., mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi tahun 2024 yang dilaksanakan secara virtual di ruang kerja Wali Kota Palopo, Jumat (14/06/2024).

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan terima kasih kepada Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID).

“Capaian inflasi Indonesia sebesar 2,84 persen secara tahunan (year on year ) pada bulan Mei 2024, merupakan salah satu yang terbaik di dunia,” kata Joko Widodo dalam sambutannya.

Inflasi pada Mei 2024, kata Jokowi, jauh lebih baik dibanding 9-10 tahun lalu yang berada di kisaran 9,6 Persen.

“Bulan Mei yang lalu inflasi kita berada di angka 2,84 persen, ini salah satu yang terbaik di dunia,” katanya.

Kalau kita ingat di 9 atau 10 tahun yang lalu, lanjut Jokowi, inflasi Indonesia masih berada di angka 9,6 persen. “Dan atas usaha kerja keras kita berada di angka 2,84 persen,” lanjutnya.

Capaian inflasi yang baik itu, urai Jokowi, turut berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi yang baik pula.

“Sebaliknya angka inflasi yang terlalu tinggi, akan membebani pertumbuhan ekonomi. Saya ingatkan agar capaian yang  baik ini harus tetap dijaga,” urainya.

Selain itu, Jokowi juga meminta seluruh pihak untuk tetap waspada dan hati-hati, serta tidak boleh lengah karena tantangan ke depan akan semakin tidak mudah.

Turut hadir pada Rakornas tersebut Sekretaris Daerah Kota Palopo, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, serta para tamu undangan lainnya.