Palopo- Dalam rangka memperingati satu tahun pemerintahan H.M.Judas Amir dan DR.H.Rahmat Masri Bandaso ( Juara ), sejumlah rangkaian kegiatan telah disiapkan, diantaranya adalah kegiatan zikir akbar serta tabligh akbar yang akan menghadirkan da`i kondang asal Kota Makassar.  Hal tersebut terungkap saat pelaksanaan rapat koordinasi yang dipimpin langsung oleh Farid Kasim Judas selaku ketua panitia peringatan satu tahun kepemimpinan “ Juara “, pada hari Senin(23/9/2019) . Rencananya zikir akbar tersebut akan melibatkan seluruh elemen masyarakat Kota Palopo dan akan dipusatkan di Masjid Agung Luwu Palopo.

Disamping itu, panitia pelaksana juga telah melakukan koordinasi dengan sejumlah unit kerja dan organisasi kemasyarakatan untuk melakukan pendataan atau mengiventarisir sejumlah tokoh atau figur lintas profesi yang rencananya akan diberikan penghargaan atas dedikasi mereka dalam menyukseskan program pembangunan yang digawangi oleh “ Juara “.  Indikator penilaian terhadap tokoh yang akan diberikan penghargaan akan dilakukan sedemikian rupa untuk menghindari penilaian subyektif, ungkap Firmansyah DP Ka.Bappeda yang turut hadir dalam kesempatan itu.

Selain pelaksanaan zikir dan tabligh akbar, panitia juga akan menggelar do` bersama lintas agama se-Kota Palopo yang rencananya akan digawangi oleh FKAUB Kota Palopo. “ Semua itu dilakukan sebagai wujud kesyukuran kita akan kelangsungan pembangunan setidaknya dalam setahun terakhir ini” ujar Farid Kasim Judas.

Puncaknya pada tanggal 9 Oktober 2019, panitia akan menghadirkan artsi ibukota Andmesh Kamaleng dalam gelaran malam apresiasi yang akan dipusatkan di lapangan Pancasila –Palopo. ( red_Diskominfo Palopo )