Palopo- Sebanyak 79 tenaga fungsional lingkup Dinas Kesehatan mengikuti uji kompeteneis kenaikan jenjang jabatan fungsional di aula RSUD Sawerigading Palopo, Senin (6/1/2020). 79 peserta yang ikut pada kesempatan tersebut terdiri dari perawat dari Puskesmas sebanyak 45 orang selebihnya perawat dan perekam medis dari rumah sakit.  Direktur utama RSUD Sawerigading Palopo dr.Nasruddin Nawir Sp.OG.K dalam kesempatan itu menekankan tentang perlunya keterpaduan skil, wawasan dan karakter dalam melaksanakan tugas dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dirinya mengingatkan bahwa pelayanan yang baik bukan saja pada satu sisi saja, melainkan pada setiap tahapan pekerjaan yang dilaksanakan dari awal sampai akhir.

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo Taufiq S.Kep.,Nrs.,M.Kes mengajak kepada jajarannya yang ikut pada uji kompetensi tersebut untuk senantias bergerak cepat dalam pelayanan kesehatan dengan tetap mengacu pada SOP yang telah ditentukan.

Hal senada diutarakan oleh kepala BKPSDM Palopo Farid Kasim Judas S.H M.Si yang mengatakan bahwa penguatan kualitas SDM kesehatan adalah merupakan tanggung jawab pemerintah dengan menempatkan sesuai kompetensinya. Dirinya juga berharap agar semua jajaran kesehatan mampu berkolaborasi dengan semua stakeholder demi mewujudkan pelayanan prima. “ tidak ada kesuksesan pemerintah bila tanpa disertai dengan kolaborasi yang baik satu sama lain “ ucapnya. ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )