Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wujudkan Keteladanan Pada Nabi Muhammad SAW Melalui Akhlaqul Karimah

Diskominfo Palopo Senin, 17 Oktober 2022 Kesra 665 Kali
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, 1444h,17/10/2022

PALOPO - Wali Kota Palopo, Drs.H.M. Judas Amir, MH, menghadiri Peringatan Maulid Nabi SAW 1444 H/ 2022 M. Yang mengusung tema " Wujudkan Keteladanan Pada Nabi Muhammad SAW Melalui Akhlaqul Karimah." Di Masjid Agung Kota Palopo (Senin 17 September 2022).

Wali Kota Palopo, Drs. H. M. Judas Amir, MH, menyampaikan, "Dalam peringatan Maulid Nabi SAW. Atas Rahmat Allah SAW, wajib kita bersyukur atas nikmat yang berikan kepada Allah SWT, sehingga kita bisa berkumpul bersama di masjid ini." Ujarnya.

"Masjid Agung ini agar bangunannya bisa serasi bangunan lama dengan bangunan baru agar keliatan lebih indah dipandang. Mari kita bersama-sama berpartisipasi dalam pembangunan masjid ini." Tandasnya.

Pada peringatan Maulid Nabi SAW Pemerintah Palopo menghadirkan Pembawa Hikmah Maulid Nabi SAW ialah Al-Ustad H. Arifuddin Lewa, S.HI. Peringatan Maulid Nabi Muhammad SW ini mendorong orang untuk selalu bershalawat. Maulid Nabi Muhammad SAW menjadi ungkapan kegembiraan.

Berita gembira tentang kelahiran Nabi Muhammad SAW, ini membawa manfaat bagi banyak orang. Perayaan maulid nabi jadi momentum kita untuk meneguhkan kecintaan kita pada Rasulullah SAW. Dengan begitu perayaan maulid nabi juga akan menambah keimanan pada diri kita.Pada kesempatan itu beliau juga sempat menyinggung soal masalah Kekerasan Dalam Rumah Tangga.

"Baik-baik saja kata beliau, pernikahan itu komitmen kepada Allah." Jelasnya.

Beliau sangat tidak setuju ketika ada seorang laki-laki menyakiti hati seorang perempuan. Dimana posisi wanita dalam Islam merupakan sesuatu yang istimewa. Dalam ajaran Islam, seorang suami dilarang untuk menyakiti istrinya. Baik fisik maupun non fisik. Bahkan, tidak hanya agama. Hukum negara pun juga melarang untuk seorang suami melakukan perbuatan yang menyakiti istrinya, lebih – lebih menyakiti secara fisik.

Turut hadir Sekretaris Kota Palopo, Toko Agama, dan Kepala Perangkat Daerah Pemkot Palopo. (r/Riska/Yuli-kominfo).