Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Workshop BNN, Tingkatkan Peran Pegiat P4GN Lingkup Pendidikan

Diskominfo Palopo Rabu, 17 Mei 2023 Kesra 397 Kali
Workshop BNN, Tingkatkan Peran Pegiat P4GN Lingkup Pendidikan

PALOPO - Badan Narkotika Nasional (BNN) kota Palopo Menggelar Workshop penggiat P4GN Lingkungan Pendidikan "Akselerasi war on drugs melalui peningkatan peran penggiat P4GN di lingkungan pendidikan" Yang dilaksanakan di Hotel Banua Wisata, Rabu 17 Mei 2023.

Kepala BNN Kota Palopo AKBP Ustim Pangarian, SE.M.Si menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan semoga ada ilmu baru yang di dapatkan BNN juga sering melakukan kegiatan diluar sehingga apa yang disampaikan dapat di implementasikan.

Penyalahgunaan narkoba ini terus meningkat sehingga ini menjadi tantangan bagi kita bagaimana kita dapat mengantisipasi peredaran ini sudah banyak dilakukan tapi belum ada hasil.

Khusus di kota Palopo kita sudah rehabilitasi khusus pelajar sudah 33 orang dan ini baru beberapa sekolah dan ini juga atas kerjasama dari guru sehingga jika ada terdeteksi di sekolah segera dilaporkan.

Asisten III Setda Kota Palopo bapak Nuryadin, S.H., M.H., M.Si dalam hal ini mewakili Walikota Palopo menyampaikan bahwa penggiat P4GN di lingkungan pendidikan memiliki peran yang jauh lebih penting dan mendasar terutama karena lingkungan pendidikan sangat menentukan baik buruknya generasi muda.

Proses pembelajaran di lingkungan pendidikan dapat dilakukan secara optimal sehingga sejak awal pengetahuan, pemahaman dan kesadaran tentang baik buruknya narkoba dapat di tumbuh kembang kan sehingga sehingga menentukan sikap dan tindakan yang baik dan benar.

Semoga melalui workshop ini kita tanamkan kesungguhan dan keseriusan mendukung upaya bersama mencegah dan memberantas penyalahgunaan dan perdagangan gelap narkoba.