Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wisuda Santri (Haflah Musyahadah) TKA/TPA Se-Kota Palopo

Diskominfo Palopo Minggu, 22 Januari 2023 Kesra 270 Kali
Wisuda Santri (Haflah Musyahadah) TKA/TPA Se-Kota Palopo, 22/01/2023

PALOPO - Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palopo Ade Chandra, S.IP., M.Si  mewakili Walikota Palopo menghadiri Wisuda Santri (Haflah Musyahadah) TKA/TPA Se-Kota Palopo di Gedung Serbaguna Sinar Setuju Sport Center Kota Palopo, Minggu, 22 Januari 2023

Laporan Panitia, Hamsir Thahir, S.Sos menyampaikan Wisuda Santri pada hari ini mengangkat tema "Menyiapkan Generasi Quran, Menyongsong Masa Depan Gemilang" Jumlah Santri yang diwisuda pada hari ini adalah 374 Santri yang terdiri dari 75 TKA/TPA se-Kota Palopo.

Adapun yang mewakili Pengurus Kampung Quran Juara Indonesia akan mewakafkan 1 mushaf untuk 1 Santri yang akan diwisuda termasuk juga kepada Pengurus TKA/TPA.

Sambutan Ketua DPD BKPRMI Kota Palopo bapak Dr. dr. H. M. Ishaq Iskandar, M.Kes., MM
Menyampaikan Generasi Quran adalah generasi emas, Insya Allah masyarakat Indonesia akan maju jika masyarakat muslimnya cinta akan Al'Quran, dan mengaplikasikan ajaran dalam Al'Quran, melaksanakan perintah agama dan menjauhi larangannya.

Jadikan Al'Quran sebagai pedoman hidup Jangan lupakan terus baca Al'Quran meskipun sudah diwisuda Diharapkan setelah wisuda ini bisa menjadi Hafish Quran, penghapal Quran Insya Allah kita semua selamat dunia dan akhirat.

Sambutan Walikota Palopo yang disampaikan oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Pemerintahan Setda Kota Palopo bapak Ade Chandra, S.IP., M.Si
Mengatakan Selamat kepada para Santri yang diwisuda pada hari ini dan juga kepada orang tua santri.

Pendidikan agama yang ditujukan kepada anak-anak kita sejak dini perlu ditanamkan, oleh orang tua dan para pembimbing agar prilaku akhlak anak-anak kita sudah tertata sejak dini apalagi dengan perkembangan dan kemajuan tekhnologi dan digital.

Momen yang seperti ini adalah untuk membina Akhlak generasi muda kedepan. "Berdirinya suatu Bangsa karena Akhlak, dan hancurnya suatu bangsa karena Akhlak".

Dalam acara wisuda ini merupakan pertanda anak-anak kita sudah mempelajari Al'Quran, bisa membaca Al'Quran dan diharapkan bisa menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari dan teladan bagi orang tua untuk setiap saat membaca Al'Quran dirumah.

Turut hadir Unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua DPW BKPRMI Prov. Sulsel, Ketua DPD BKPRMI Kota Palopo, Ketua Kementrian Agama Kota Palopo, Ketua MUI Kota Palopo, Ketua Baznas Kota Palopo, Pemilik Gedung Sinar Setuju bapak H. Rasdin, Panitia Wisuda Santri, Orang tua serta wisudawan/i.