Palopo- Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang, akhirnya Wakil Wali Kota Palopo H.Rahmat Masri Bandaso meraih gelar doktoral bidang lingkungan hidup di Universitas Brawijaya, Malang-Jawa Timur.  Di kampus ternama tersebut,  mantan ketua DPRD Palopo itu berhasil mempertahankan disertasinya yang berjudul “ Strategi pengembangan Kawasan Ekowisata berkelanjutan di Kota Palopo “ .  Menurutnya, disertasi itu sejalan dengan penjabaran visi misi kepemimpinan Kota Palopo saat ini yakni mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan, khususnya menjaga kelangsungan lingkungan hidup secara terpadu. 

Menariknya pada ujian disertasinya pada bulan Juli 2019, RMB begitu sering disapa berhasil mencatatkan nilai 84,99 dengan predikat sangat memuaskan. Tak heran jika pada pelaksanaan wisuda yang berlangsung pada hari Sabtu,12 Oktober 2019 Wawali Palopo berhasil menjadi lulusan terbaik dengan nilai IPK 4.00.

Atas pencapaian tersebut, RMB mengaku bahwa hal itu adalah karunia Allah SWT serta tak lepas dukungan moril masyarakat Palopo, keluarga, para kolega  dan terlebih khusus yakni Wali Kota Palopo H.M.Judas Amir, MH. “ Insya Allah, ilmu yang saya peroleh bisa berguna bagi bangsa dan negara , khususnya bagi Kota Palopo “ ujar Wakil Wali Kota Palopo.

Keberhasilan Wawali Palopo meraih gelar doktor mendapat simpati dan ucapan selamat dari berbagai lapisan masyarakat , khususnya melalui media sosial. ( red_Diskominfo Palopo )