Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1441 Hijriyah berlangsung di sekitar dua ratus empat masjid, yang tersebar di Kota Palopo, dan adapun Wakil Walikota Palopo Dr. Rahmat Masri Bandaso, melaksanakan sholat Idul Adha di Mesjid Nurul Yasin Babul Khair Binturu, kecamatan Wara Selatan, Kota Palopo, Jumat 31 Juli 2020.

Pada kesempatan tersebut, Wawali menyampaikan amanat Pemerintah Kota Palopo mengenai penerapan protokol kesehatan yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu tetap menjaga imun melalui konsumsi makanan yang sehat dan selalu meningkatkan keimanan kepada Allah SWT.

“Marilah kita selalu berniat baik dan berbuat baik, kita waspada kondisi cuaca yang masih tidak menentu. Dan mari kita mendoakan sodara2 kita yang saat ini sedang ibadah sholat Ied dalam kondisi pasca bencana.”

Dalam suasana Idul Adha ini, berbagai bencana yang sedang kita hadapi saat ini ,baik itu pandemi virus covid- 19 dan banjir bandang yang terjadi di Luwu Utara.

“Semoga kita slalu meningkatkan kualitas keimanan kita kepada Allah SWT. Selain itu, ujian juga kepada kita umat Islam yang tahun ini belum dapat menunaikan ibadah Haji. Mari kita maknai hari qurban  dengan meningkatkan iman kepada Allah, menerapkan nilai-nilai kemanusiaan, dan menjauhi sifat-sifat kesombongan” Jelasnya. (red. Usni_Diskominfo Palopo)