Palopo- Dalam rangka menghadapi persaingan global, Wakil Wali Kota Palopo Dr.H.Rahmat Masri Bandaso memberi sejumlah tips kepada generasi muda agar mereka dapat eksis dan mampu berdaya saing pada era tersebut.  Beberapa tips tersebut diantaranya, beliau mengajak generasi muda untuk membekali diri dengan kemampuan berbahasa asing sebagai salah satu modal berkomunikasi secara global,  mewujudkan penguatan jaringan melaui peningkatan silaturahim dengan berbagai pihak karena menurutnya salah satu faktor kesuksesan seseorang adalah dengan terbangunnya jaringan diberbagai kalangan, Wawali juga mengajak para generasi muda agar senantiasa menata performa diri, serta mem branding  diri dengan hal positif.  Namun yang tak kalah pentingnya menurut mantan ketua DPRD Palopo tersebut adalah agar pemuda mampu memperkuat wawasan, pemahaman serta kecerdasan.

Hal itu diungkapkan oleh orang nomor dua di Kota Palopo tersebut saat menyampaikan sambutan pada acara launching  dan sekaligus pengukuhan pengurus Forum Kreativitas Pemuda (FKP ) Tana Luwu periode 2019-2022 di aula Kantor Camat Wara, Jumat (29/11/2019).   Berkaitan dengan terbentuknya FKP, Wawali berharap agar wadah itu dapat dioptimalkan generasi muda se-Tana Luwu untuk mengekspresikan diri dalam rangka menghasilkan karya membanggakan. “ Insya Allah, pemerintah Kota Palopo siap mendukung keberadaan  FKP, namun demikian saya berharap agar peran pemuda dapat pula bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan program pembangunan “ ujarnya.

Senada dengan hal itu, pembina FKP Tana Luwu yang juga camat Wara Timur, Arham S.STP berharap agar FKP Tana Luwu dapat mengembangkan kreasi seni budaya dalam mengenalkan serta mendukung kemajuan Tana Luwu. Turut hadir pada kesempatan itu, Rijal Jamal, M.Si  CEO Maraja Indonesia yang dikenal sebagai conten creator asal Kota Makassar tersebut menuturkan  bahwa Tana Luwu , khususnya Kota Palopo termasuk daerah yang tidak pernah gersang dalam membangun ide dan gagasan kreatif.  Oleh karena itu, dirinya berharap dengan terbentuk FKP di Tana Luwu dapat menjadi icon tersendiri yang akan menguatkan posisi Kota Palopo sebagai kota layak pemuda.  Sekedar informasi FKP Tana Luwu adalah bentukan FKP yang pertama terbentuk pada level kabupaten/ kota di Sulawesi Selatan. ( red_Herawan_Diskominfo Palopo )