Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Wawali ajak kader pramuka peduli lingkungan

Diskominfo Kamis, 14 November 2019 Pembangunan 738 Kali
Foto bersama saat pelepasan ( foto : Irwandi_Diskominfo Palopo )

Palopo- Bertempat di kantor Dinas Lingkungan Hidup, Wali Kota Palopo DR.H.Rahmat Masri Bandaso melepas 24 anggota pramuka yang tergabung dalam Saka Kalpataru yang akan mengikuti rangkaian kegiatan Saka Wana Bakti tingkat nasonal tahun 2019 di Cibubur, Jakarta pada bulan November.

Dalam arahannya ketika melepes tim yang juga terdiri dari sejumlah pendamping tersebut, Wawali mengajak para peserta untuk mematangkan sejumlah persiapan saat keberangkatan dan saat mengikuti rangkaian acara. Ia juga mengingatkan kepada para kader pramuka saka kalpataru agar senantiasa menjaga nama baik Kota Palopo serta Kwarcab Pramuka Kota Palopo di tingkat nasional.  

“ Perlihatkan karakter orang Palopo seperti karakter sipakatau(saling menghormati )  ,sipakalebbi`( saling menghargai),dan sipakainge`(saling mengingatkan )” tandasnya seraya mengajak kader pramuka agar menjadi pioner dalam menumbuhkembangkan kepedulian terhadap lingkungan. RMB secara khusus mengajak kader pramuka yang ikut pada event nasional itu untuk mempromosikan program lingkungan hidup yang telah dilaksanakan di Kota Palopo, seperti pencapaian predikat sebagai kota sehat sebanyak 8 kali serta keberhasilan meraih piala adipura sebanyak 6 kali. (Nurul Hikmah_Diskominfo Palopo )