Palopo- Bertempat di auditorium Saokotae, kompleks rumah jabatan Wali Kota Palopo, Sabtu(8/2/2020) pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Palopo periode 2020-2021 resmi dilantik oleh Sekum Badko HMI,. SulSelBar Muhammad Awal Yanto.  Adapun pengurus inti yang dilantik pada kesempatan itu yakni Muh Adtya selaku ketua umum, Topan Tamara selaku sekretaris dan Risma Ismail selaku bendahara. Dalam kesempatan itu, Ketua HMI cabang Palopo yang baru saja dilantik menegasakan bahwa dirinya  siap bersinergi dengan berbagai pihak, khususnya pemerintah Kota Palopo dalam rangka menyikapi terjadinya ketimpangan sosial yang terjadi di Kota Palopo.  Menurutnya HMI akan senantiasa berupaya dengan segala potensi yang dimiliki untuk berkonstribusi melalui gerakan dan program yang lebih fokus demi menyikapi ragam dinamika sosial.

Pada acara yang mengusung tema “ Merajut kembali cita - cita HMI sebagai aktualisasi generasi milenial" , Wakil Wali Kota Palopo DR.Rahmat Masri Bandaso mengajak para pengurus dan segenap kader HMI agar senantiasa membekali diri dengan bahasa asing sebagai salah satu bentuk kesiapan menghadapi era persaingan yang cukup ketat di era revolusi industri 4.0 . Disamping itu, dirinya berharap agar kader HMI mampu beradaptasi dengan perkembangan teknologi informatika yang makin canggih saat ini.

Yang terpenting kata mantan ketua DPRD Palopo tersebut yakni agar mahasiswa yang tergabung dalam HMI mampu mengembangkan semangat dan jiwa kewirausahaan agar kelak dapat menjadi entreprenuer muda potensial dalam memajukan diri dan juga masyarakat serta berkonstribusi terhadap daerah.Turut hadir dalam kesempatan itu anggota  DPRD Palopo, Harisal Latief,  Ketua KAHMI Palopo Baharman Supri dan sejumlah perwakilan organisasi kemahasiswaan dan kepemudaan se- Kota Palopo ( Nunu Purwati_Diskominfo Palopo )