Palopo - Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo Menggelar Diseminasi Informasi Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dibuka Kakesbangpol Palopo Dr. H. Baso Sulaiman, M.Si, yang mewakili Walikota pada talkshow lingkup farmasi dan penyalur obat-obatan. Talkshow ini dilaksanakan di Resto Wae Kanbass, Kel. Takkalala Kec. Wara Selatan, Rabu, (16/09/2020). 

AKBP Ustim Pangarian, dipercaya menjabat Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Palopo, mengungkapkan, bahwa bimtek bagi penggiat anti narkoba itu merupakan bagian dari Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikota Palopo. Ustim melanjutkan,kegiatan tersebut menggalang sinergitas bersama stakeholder terkait dalam upaya P4GN di Kota Palopo. 

Baso Sulaiman menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Palopo tetap berkomitmen mendukung setiap upaya pemberantasan peredaran dan penyalahgunaan narkoba berdasarkan peraturan perundangan yang berlaku.

“Permasalahan narkoba saat ini, yang sudah menyebar luas disemua lini kehidupan masyarakat, menjadi ancaman nyata bagi kita semua," jelasnya.

Komitmen itu menurutnya adalah salah satu bagian untuk mewujudkan Kota Palopo sebagai daerah yang beradab dan bermartabat dengan berlandaskan pada nilai keagamaan dan kearifan lokal. Sebagaimana beberapa waktu lalu, sudah dientuk relawan anti narkoba diseluruh kelurahan se-Kota Palopo yang telah dikukuhkan beberapa waktu yang lalu, merupakan komitmen nyata Pemkot Palopo untuk penguatan pembangunan berwawasan anti narkoba di Kota Palopo." Ujarnya.

Hadir pula pada kesempatan itu perwakilan unsur Forkopimda Kota Palopo, Dan Jajaran BNN Kota Palopo serta undangan lainnya. (Nurul_Diskominfo Palopo)