Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota : " Terima Kasih Para Petugas Kemanusiaan Tak Kenal Waktu Memantau Masyarakat"

Diskominfo Palopo Senin, 22 Juni 2020 Kesra 1149 Kali
Pembubaran Posko Covid-19, 22/06/2020, Foto : Hendra_Setda Kota Palopo

Palopo – Pemerintah Kota Palopo menggelar apel pembubaran Posko COVID-19 di pelataran Mesjid Islamic Centre (Senin, 21/6/2020) yang dihadiri oleh unsur forkopimda Kota Palopo dan tim gabungan serta relawan penanganan pencegahan penularan virus corona.

Walikota Palopo Drs. H.M. Judas Amir, MH yang memimpin apel pembubaran ini mengapresiasi petugas yang telah bertugas selama kurang lebih 3 bulan tanpa mengenal lelah. “Saya berterima kasih sebanyak-banyaknya kepada seluruh stakeholder yang telah bertugas dalam penanganan penularan virus corona ini, penyebaran virus corona di kota Palopo tidak signifikan berkat kerja keras kita semua ini” ucapnya

Judas Amir juga menghimbau agar kedepannya masyarakat tetap melakukan pengawasan yang ketat dan tetap mawas diri guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terkait virus corona ini. Setelah kurang lebih 3 bulan beroperasi posko covid-19 yang didirikan sejak tanggal 25 Maret 2020 resmi dibubarkan yaitu pos bata Palopo – Luwu di Kec. Wara Selatan (Islamic Centre), Pos Batas Palopo – Toraja di Kec. Wara Barat (Posko Lebang) dan Pos batas Palopo – Luwu Utara di KEc. Telluwanua (Posko Telluwanua) dan tambahan posko pada bata Palopo – Luwu di Kec. Mungkajang (Posko Latuppa) .

Total pendatang/pelintas yang diperiksa sebanyak 195.669 orang yang terdiri dari pendatang yang berasal dari daerah transmisi local dan non transmisi local baik dalam maupun luar negeri. Adapun jumlah pendatang dengan resiko tertular covid-19 adalah 3.233 atau 1,7 % dari total pendatang/pelintas.
Berdasarkan data terakhir (21 Juni 2020) sebaran kasus ODP, OTG, PDP dan kasus positif coivd-19 di Kota Palopo terdapat 60 kasus OTG, 163 kasus ODP yang seluruhnya telah selesai masa pemantauan dan dinyatakn sehat, PDP berjumlah 12 orang dan 1 kasus positif sementara dalam perawatan di RS Wahidin Sudirihusodo Kota Makassar.

Nantinya, posko penanganan pencegahan penularan covid-19 ini akan diserahkan ke RT/RW se-kota Palopo untuk mengawasi wilayah masing-masing dengan tetap mendapat dukungan dari pemerintah setempat. (Ichzan_Diskominfo Palopo)