Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Temui Datu Luwu, Apa Yang Dibahas ?

Diskominfo Palopo Selasa, 22 Desember 2020 Pemerintahan 2170 Kali
Walikota Temui Datu Luwu, 22/12/2020 (dok.Setda)

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH berkunjung ke istana kedatuan Luwu dalam rangka bersilaturahmi dengan Datu Luwu, Andi. Maradang Mackulau.

Kunjungan tersebut Walikota menyampaikan terkait rencananya dihadapan Datu Luwu ingin mengajak orang-orang/masyarakat menulis tentang Luwu yang diketahuinya. "Nanti hasil tulisannya itu kita akan tampung di perpustakaan khusus tentang tulisan Luwu", ungkap Walikota, Selasa, 22 Desember 2020.

Tak hanya itu, lanjut Walikota juga kumpulan tulisan karya yang sudah menulis thesis yang berbicara tentang Luwu akan di tempatkan di perpustakaan nantinya. Walikota juga menambahkan sehubungan dengan Hari Jadi Luwu yang jatuh pada tanggal 21 Januari, rencananya Pemerintah kota Palopo akan memperingati melalui zoom meeting. Mendengarkan apa yang disampaikan oleh Walikota pada kesempatan itu Datu Luwu pun menyambut baik ide yang disampaikannya.

"Terkait apa yang disampaikan Walikota itu merupakan ide yang sangat baik. Dan untuk tulisan-tulisan tentang Luwu itu memang banyak buku yang bercerita tentang hal tersebut", ujarnya.

"Jadi nanti itu orang darimana pun bisa belajar tentang Luwu di kota Palopo ini", sambungnya.

Hadir pada kunjungan bersama Walikota yakni Wakil Ketua DPRD, Abdul Salam, Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza, DP.,SH.,M.Si, Asisten III bidang administrasi umum dan keuangan setda kota Palopo, dr. Ishaq Iskandar, Kepala BPKAD, H. Samil Ilyas. Juga hadir Kadis Perdagangan, Zulkifli Halid, Kadis Koperasi dan UKM, Dra. Munasirah, Plt. Kadis Balitbangda kota Palopo, Andi Enceng, Kepala Kesbangpol, Baso Sulaiman, Kadis Pendidikan, Asnita Darwis, Kepala Bank Sulselbar Cabang kota Palopo. (red.Usn_Diskominfo Palopo)