Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Teken MoU Antara Pemkot Palopo Dengan Yayasan Al Azhar Terkait Pendidikan Islam Al Azhar Di IC Palopo

Diskominfo Palopo Kamis, 26 Januari 2023 Pembangunan 769 Kali
MoU antara Pemkot Palopo dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading, Terkait Pendidikan Islam Al Azhar Ke

JAKARTA - Walikota Palopo bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH Menghadiri Penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Palopo dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading yang dilaksanakan di Sekolah Islam Al Azhar Kelapa Gading Jakarta, Kamis 26 Januari 2023.

Penandatanganan tersebut terkait dengan Rencana penyelenggaraan pendidikan islam oleh Yayasan Al Azhar Kelapa Gading di Kawasan Islamic Center Kota Palopo Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih, S.ST.Par bahwa semua yang hadir akan menjadi saksi dan termasuk tiga tiang yang menjadi pendiri oragtua kami yang telah meninggal semua.

Setelah penandatangan ini kami akan bergerak bersama tim mempersiapkan segala sesuatunya semoga kami dapat mewujudkan impian masyarakat Kota Palopo khususnya masyarakat se- Luwu Raya.

Dengan menghadirkan pendidikan yang berkualitas dalam rangka turut serta mencerdaskan anak bangsa.

Walikota Palopo bapak Drs. H. M. Judas Amir, MH, dalam sambutannya menyampaikan Sebentar lagi Al Azhar Kelapa Gading akan berpartisipasi ke Kota Palopo tentu sebagai Pemerintah Kota Palopo berharap banyak bahwa apa yang telah disepakati dan di tandatangani bersama akan membuahkan hasil.

Karena menurut nya jika Al Azhar Kelapa Gading dapat di wujudkan di kota palopo dan pengelolaan nya seperti yang ada di Jakarta tentu ini sebuah solusi bagi masyarakat.

Itulah awalnya kami berinisiatif membangun sekolah di Palopo yang sekarang ini telah dibangun dengan kelas yang banyak dan jika Al Azhar Kelapa Gading ada di Palopo maka bahagia lah masyarakat Kota Palopo.

Karena masyarakat akan mendapatkan ilmu yang selama ini belum didapatkan maka itulah menjadi pemikiran pemerintah untuk membangun sekolah tersebut sehingga apa yang menjadi tujuan bersama bisa tercapai.

Walikota juga sampaikan terimakasihnya semoga apa yang kita lakukan ini bermanfaat bagi masyarakat dan Tana Luwu.

Dilanjutkan dengan penandatanganan Kesepakatan Bersama antara Pemerintah Kota Palopo oleh Walikota Palopo bapak Drs. H. M. Judas Amir dengan Yayasan Al Azhar Kelapa Gading Irsan Nurfaqih, S.ST.Par disaksikan oleh Waka PH Operasional & SDM, Direktur Pendidikan, Sekretaris Daerah Kota Palopo dan Anggota DPRD Kota Palopo.

Selain Walikota Palopo turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo Bapak Drs. H. Firmanza. DP, SH., M.Si, Anggota DPRD Kota Palopo, Kepala BKPSDM Kota Palopo H. Farid Kasim Judas, SH., M. Si, MH, Pimpinan Perangkat Daerah Kota Palopo, serta jajaran Al Azhar Kelapa Gading.