Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota : " Sinkronisasi Data Penerima Bantuan, Harus Dilakukan Pendataan Dengan Benar"

Diskominfo Palopo Sabtu, 08 Agustus 2020 Kesra 600 Kali
Rapat Sinkronisasi Data Penerima Bansos, 07/08/2020 Foto : Faisal_Diskominfo Palopo)

Pemerintah Kota Palopo menggelar Rapat Koordinasi Penerima Bantuan, dalam rangka Sinkronisasi Data Penerima Bantuan Jaminan Sosial terdampak Covid-19 di Kota Palopo yang dilaksanakan di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat, 07 Agustus 2020.

Hadir dalam kegiatan rapat yakni Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kota Palopo, Dr. dr. Ishaq Iskandar, Kepala Dinas Sosial, Awaluddin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Taufiq. Juga hadir Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Ketenagakerjaan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, serta para Camat dan Lurah Se-Kota Palopo.

Melalui kesempatan itu, Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir menyampaikan sebagaimana diketahui bersama bahwa kondisi daerah khususnya di Kota Palopo saat ini berada dalam situasi yang sedikit kurang bahagia karena beberapa hal.

"Sekarang kondisi kita saat ini kurang bahagia, ada sedihnya karena ada hal yang menjadi penyebabnya yaitu Pandemi Covid-19", ucap Walikota. Oleh karena itu, dengan menghadapi situasi saat ini, Walikota menyebutkan peranan Camat serta para Lurah tentu sangat besar yang harus disadari masing-masing. Untuk keluar dari kondisi sekarang ini, tentu peran Camat dan Lurah sangat besar, karena ditangan kita ada masing-masing tanggungjawab yang di pegang", ujar Judas.

Terkait bantuan yang ada di Kota Palopo, Walikota mengatakan sistem penyalurannya jangan sampai ada orang yang pantas mendapatkan namun tidak mendapatkan bantuan tersebut.

"Apa yang disalurkan itu harus sesuai tempatnya, jangan sampai ada yang berhak mendapatkan namun tidak dapat", tegas Judas. (red. Usni_Diskominfo Palopo)