Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Serahkan Bantuan Sarana Prasarana Perikanan Masyarakat Nelayan

Diskominfo Palopo Jumat, 18 November 2022 Kesra 433 Kali
Penyerahan Bantuan Kepada Masyarakat Nelayan, 18/11/2022

PALOPO - Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH menyerahkan Bantuan Sarana Prasarana Perikanan kepada kelompok Nelayan, Pembudidaya ikan, dan pengolah hasil perikanan tahun anggaran 2022 yang diselenggarakan oleh Dinas Perikanan Kota Palopo di Gedung Outdoor Saokotae, Jumat 18 November 2022.

Laporan Kadis Perikanan Kota Palopo Hj. Nurlaeli Kaso, S.Pt.,M.P menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk membantu dan memotivasi masyarakat untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat baik itu Nelayan, Pembudidaya ikan, dan pengolah hasil perikanan.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan mesin perahu sebanyak 170 unit kepada 17 KUB nelayan Kecamatan Wara Timur, Wara Utara, dan Kecamatan Bara kemudian Gillnet sebanyak 5 paket yaitu kepada Kecamatan Wara Timur, Wara Utara, Wara Barat dan Wara Selatan.

Selanjutnya Coolbox sebanyak 20 unit kepada KUB Titang Mas Kecamatan Wara Utara kemudian fish finder sebanyak 10 unit untuk KUB kakap merah dan KUB Berkah di kelurahan Ponjalae Kecamatan Wara timur.

Kemudian Bedah UPI sebanyak 3 unit yaitu kelurahan surutanga, kelurahan Ponjalae dan Battang Barat selanjutnya bantuan bibit dan prasarana rumput laut sebanyak 15 paket untuk 150 orang dalam 15 kelompok pembudidaya ikan di kecamatan Wara Timur dan Wara Selatan.

Walikota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH dalam sambutannya menyampaikan Alhamdulillah pemberian bantuan dari dinas perikanan kota Palopo sesuai dengan kebutuhannya telah diberikan sehingga kehadiran kita disini menyaksikan bersama bantuan yang akan diterima.

Semoga dengan bantuan ini ada manfaatnya dan dapat digunakan dengan baik dan bantuan yang diberikan tetap dipantau jangan sampai bantuan ini dipindahtangankan ke orang lain.

Turut dihadiri Camat Bara, Camat Wara Barat serta Para penerima BantuanBantuan Sarana Prasarana Perikanan.