PALOPO - Pemerintah Kota Palopo menyelenggarakan Rapat Koordinasi Forkopimda dengan Camat, Lurah, LPMK, RT/RW Se-Kota Palopo dalam menyambut bulan Suci Ramadhan 1442 H, sekaligus sebagai antisipasi Gerakan Radikal dan Teror Pasca Bom Makassar dan di Jakarta. Yang dilaksanakan di Indoor SaokotaE. Sabtu, 03/04/2021.

Dalam pemaparannya, Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH, mengatakan bahwa Persiapan Ramadhan bagaimna supaya khusuk dan nyaman melaksanakan ibadah. Dengan begitu, masyarakat harus tetap menjalankan aturan pemerintah, dengan menjaga jarak dan memakai masker.

"Mengingat kejadian beberapa hari yang lalu di makassar, Masyarakat diharapkan Ikut mengantisipasi ancaman-ancaman yang terjadi di kota Palopo." Ujarnya.

Walikota palopo juga Mengingatkan tentang negara kita ini merupakan negara kesatuan yang harus selalu menaati peraturan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah.

"kalau ada peraturan masyarakat sebaiknya jangan sok tau. Karena UU dibuat di pusat, tapi kalau ada peraturan, itu wajib dilaksanakan". Tegasnya.

Pada sesi kedua pada siang hari, yakni rakor bersama Kecamatan Wara Timur, Wara Selatan dan Kecamatan  Sendana. Walikota Palopo Drs. HM Judas Amir, MH mengatakan bahwa dalam menyambut bulan Suci Ramadhan ini, bagaimna agar kita khusyuk dan nyaman melaksanakan ibadah. Dengan begitu,  masyarakat harus tetap menjalankan aturan pemerintah dengan mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker serta meminta kesabaran masyarakat dengan keadaan Covid 19 ini.

Walikota Palopo juga menghimbau kepada RT/RW, jangan malu untuk memakai rompi yang telah di berikan pemerintah sebagai identitas, RT/RW tidak boleh lagi tidak tahu tentang kegiatan warganya. RT/RW Berkewajiban untuk berusaha supaya masyarakat tidak ada yang fikirannya seperti teroris. Setiap rumah maupun rumah kosong, harus di pantau dan Setiap tamu keluar masuk harus wajib lapor.

Mewakili Dandim Kota Palopo, Sudirman Juga meminta agar mengaktifkan kembali pos-pos supaya keamanan masyarakat tetap aman untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika ada sesuatu yang mencurigakan diharapkan masyarakat setempat segera melapor ke babinsa dan kamtibmas.

Khususnya menyambut bulan suci Ramadhan ini, lingkungan harus tetap terjaga kebersihannya. Setiap Camat dan Lurah dihimbau untuk melaksanakan gotong royong diwilayahnya masing-masing.

Turut hadir Camat, Lurah, RT/RW, LPMK se- kota Palopo, dan perwakilan dari Polres Palopo dan dari Kodam 1403Walikot Swg. (Anti/Nunu_Kominfo Palopo)