Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Pantau Langsung Ketersediaan Pangan

Diskominfo Palopo Senin, 10 Mei 2021 Kesra 659 Kali
Walikota Palopo Sidak Pasar, 10/05/2021 (Tia_kominfo Palopo)

PALOPO - Walikota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH, melakukan kunjungan ke Pusat Niaga Palopo (PNP) dan Pasar Andi Tadda, memantau ketersediaan kebutuhan masyarakat jelang lebaran, juga untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di pasar yang menjadi pusat perbelanjaan masyarakat se-Luwu Raya, terlebih menjelang lebaran. Senin, (10/5/2021).

Seusai melakukan kunjungan, walikota mengungkapkan bahwa sebenarnya, apa yang dilakukan hari ini adalah wujud keinginan pemerintah terhadap rakyatnya sekaligus kecintaan (pemerintah) terhadap rakyatnya.

“Apa yang menjadi kecintaan terhadap warganya? Pemerintah mau menciptakan, membuat rakyatnya sehat, tidak terimbas covid-19,” ungkapnya.

“Kita mau pastikan penerapan prokes. Karena dengan tidak mematuhi protokol kesehatan, akan sangat mudah kita terkena, terimbas covid-19,” tambahnya.

Lebih lanjut, walikota mengatakan, pemerintah adalah pengayom, jadi semua komponen yang ada di PNP harus mengikuti pemerintah.

Menurutnya, komponen yang ada di pasar yakni penjual dan pembeli wajib untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan  yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Jika kedua komponen ini tidak menerapkan prokes, bisa saja akan kita lakukan penutupan pasar, dan hal itu bukan hal yang kita inginkan bersama. Jadi mari kita bersama-sama melakukan hal-hal yang bisa menghindarkan kita dari virus covid-19,” ujarnya.

Dalam kunjungannya itu, Walikota menginstruksikan kepada kepala pasar agar senantiasa memberikan peringatan dan mengimbau masyarakat agar memamatuhi prokes.

Bagi yang tidak memakai masker tidak boleh memasuki pasar dan beraktifitas di pasar. Dalam kunjungannya itu, walikota didampingi unsur Forkopimda Kota Palopo, Sekda Kota Palopo, Asisten 2, serta kabag ekonomi. (red/Anti/Tia_kominfo Palopo)