Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Meninjau Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka Pertama

Diskominfo Palopo Senin, 13 September 2021 Kesra 892 Kali
Walikota Palopo Tinjau PTM SD dan SMP, 13/09/2021

PALOPO – Walikota Palopo Drs. H. Muh. Judas Amir, MH mengunjungi beberapa sekolah yang sudah diizinkan melakukan pembelajaran tatap muka (PTM). Hari pertama PTM di Kota Palopo berlangsung Senin 13 September 2021 Sekolah yang dikunjungi walikota dan rombongan adalah SDN 55 Padang Lambe, dilanjutkan ke SMPN 12 Kota Palopo.

Dalam arahannya, Walikota Palopo meminta para pelajar tetap memakai masker, termasuk ketika pulang dari sekolah.

“Jangan selalu pergi bertamu di rumahnya orang, cukup urusan penting saja baru pergi dari rumah, selamat belajar semuanya,” Ujar Walikota.

Pelaksanaan PTM menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Jumlah anak dalam satu ruangan untuk SED dibatasi hanya 6 orang.

Saat mengunjungi SMPN 12 Kota Palopo, walikota sempat mempertanyakan kursi yang bertumpuk di dalam ruangan perpustakan.

“Jual saja semua kursi yang tidak dipergunakan di dalam situ, jangan mnyediakan untuk berkumpul banyak orang,” kata Walikota.

Pada PTM di SMPN 12 Palopo, jumlah siswa juga dibatasi hanya 15 orang.

Walikota mengingatkan agar siswa-siswi tidak berkeliaran di luar kelas.

“Kenapa kami datang dengan rombongan, ada polisi dan tentara, karena kami ingin menjaga kalian. Menjaga kesehatan anak-anakku sekalian. Kami semua datang ke sini untuk memberikan semangat kepada anak-anakku sekalian,” Ujar walikota.

Kunjungan dilanjutkan untuk memantau PTM di SDN 51 Sumarambu Kota Palopo.

Di sekolah ini, walikota meminta para guru memperhatikan dengan cermat murid yang ikut PTM. Tetap memakai masker dan menjaga jarak.

Kepada media, Walikota menjelaskan, hari ini merupakan uji coba pelaksanaan PTM di Kelurahan Sumarambu. SD dan SMP diizinkan melaksanakan PTM dengan harapan tetap taat prokes.

“Saya sudah mengamanahkan kepada guru, supaya mengimbau anak-anak kita agar tidak ada yang meninggalkan kelas tanpa masker. Juga dapat menjembatani kepada orangtua murid agar anak anak kita tidak kluar dari rumah, selain kegiatan yang penting,” tutupnya. 

Hadir mendampingi Walikota Palopo yakni Sekda Drs. Firmanza DP, SH, M.Si, Asisten I, Kadis Kesehatan Taufiq S.Kep.Ns.,M.Kes, Kpala Dinas Pendidikan Saharuddin, S.Pd, MM, Kasat Pol PP Andi Fahrid, Kepala Inspektorat Drs. H. Asir Mangopo, MM, Camat Wara Barat Idris Kaso, BA, Camat Tellu Wannua Andi Baso Akbar SE, dan jajaran Babinsa. (Riska/Tiaa_Kominfo)