Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Melantik Sejumlah Pejabat, Ini Pesannya

Diskominfo Palopo Rabu, 30 Desember 2020 Pemerintahan 2195 Kali
Pelantikan Pejabat Pemkot Palopo, 30/12/2020 (Awalani_Diskominfo Palopo)

PALOPO — Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator Lingkup Pemerintah Kota Palopo tahun 2020, di Ruang Pertemuan Ratona Rabu 30 Desember 2020.

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, MH melantik sejumlah Pejabat Eselon II Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator lingkup pemerintah kota Palopo tahun 2020.

Sejumlah pejabat yang dilantik Walikota pada kesempatan tersebut yakni Syahruddin S.Pd M.Pd dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan, Muh Ibnu Hasyim dilantik sebagai Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Andi Muzakkir diangkat sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Tirmidzi dilantik sebagai Kepala Dinas Ketahanan Pangan. Kemudian Nurleli dilantik sebagai Kepala Dinas Perikanan, Eka Sukmawati sebagai Kepala Dinas Kearsipan, Awaluddin sebagai Kepala dinas Sosial, juga Sitti Baderia sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Andi Enceng Kepala Balitbangda, Raodathul Jannah Kepala Bappeda Kota Palopo. Selain itu juga dilantik pula pejabat eselon III yakni Beni Sumbung diangkat sebagai Camat Wara Barat, dan Andi Muh Ikhsan Sekretaris Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Palopo.

Dalam arahan Walikota pada pelantikan tersebut, menyampaikan hari ini sudah resmi di lantik menjadi pejabat. Jabatan adalah amanah, jabatan ada prosedurnya, ada ketentuan yang mengatur, dan ada mekanisme yang dilalui.

"Kegagalan dinas bisa menggagalkan seorang walikota di mata masyarakat, untuk itu di lantik untuk bekerja bagaimana masyarakat yang ada di kota Palopo bisa menikmati kehadiran kita sebagai kepala dinas", ujar Walikota.

"Jabatan itu adalah amanat  Ada ketentuan yang mengatur ada mekanisme yang mengatur." Tegasnya.

Hadir pada pelantikan tersebut Ketua DPRD kota Palopo, Hj. Nurhaenih, Sekretaris Daerah kota Palopo, Drs. Firmanza, DP.,SH.,M.Si, para Asisten Setda Kota Palopo, beberapa kepala perangkat daerah. (Anti_Diskominfo Palopo).