Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Palopo Hadiri Penyerahan DIPA 2023 & Penghargaan WTP LKPD Tahun 2021

Diskominfo Palopo Kamis, 01 Desember 2022 Kesra 168 Kali
Penyerahan Dipa dan Alokasi Transfer ke Daerah 2023,01/12/2022

MAKASSAR - Wali Kota Palopo, Drs. H. M Judas Amir, MH menghadiri penyerahan Dipa dan Alokasi Transfer ke Daerah 2023 di Kantor Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Jl Urip Sumoharjo, Kamis (1/12/2022).

Kegiatan penyerahan DIPA dan Alokasi Transfer ke Daerah 2023 serta penghargaan WTP LKPD Tahun 2021 ini dihadiri seluruh kepala daerah Se - Sulsel dengan mengangkat tema "APBN 2023 : Optimis dan Tetap Waspada"

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman juga hadir dan memberikan sambutan untuk seluruh peserta.

Andi Sudirman Sulaiman berharap penggunaan anggaran di tahun 2022 dapat menjadi pelajaran dan tahun 2023 penggunaan anggaran lebih optimal.

Dirinya meminta agar tahun depan bisa mengantisipasi dengan baik terkait anggaran-anggaran yang masuk.

"Kita ingin tahun depan bisa mengantisipasi dengan baik terkait anggaran-anggaran yang masuk ini. Harapannya bagaimana kita dapat memaksimalkan karena ini adalah dana dari Pemerintah Pusat," ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Palopo, Drs. H. M Judas Amir, MH mengatakan, APBD sudah disahkan didaerah.

Yang harus dilakukan harus bekerja mengimplementasikan semuanya. Juga melaksanakan apa yang semestinya telah diperintahkan.

"Tinggal dilaksanakan apa yang diperintahkan. Kita sudah buat buku pintar yang disebut APBD," jelas Wali Kota dua periode ini.

Presiden Republik Indonesia Jokowi juga memberikan arahan secara virtual yang disaksikan oleh seluruh peserta.

Wali Kota Palopo hadir didampingi Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda, Wahyudin S.AN. (r.u-kominfo)