PALOPO– Akhirnya, pembangunan gedung DPRD Kota Palopo yang baru sudah mulai dibangun. Ini ditandai saat Wali Kota Palopo, Drs. H. Muh. Judas Amir, MH melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung DPRD Kota Palopo, di Kelurahan To’bulung, Kecamatan Bara, Kota Palopo, Rabu, 13 Oktober 2021.

Laporan Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Arianto, ST menyampaikan bahwa pembangunan kantor DPRD dianggarkan Rp11 miliar.

Secara keseluruhan dibagi menjadi dua tahap. Untuk tahap pertama, dikerjakan tahun ini. Pengerjaannya difokuskan untuk pembangunan strukturnya saja. ”Jadi, belum ada pekerjaan finishing,” katanya.

Arianto juga optimis memaksimalkan pekerjaan ini akan segera selesai sesuai dengan waktu yang ditentukan 90 hari kalender. Karena, akan melakukan pekerjaan malam. ”Ini akan menjadi prestasi sendrii untuk kami nantinya,” Jelasnya.

Dalam pembangunan ini, tambah Arianto, pihaknya mengharapkan ada pendampingan hukum untuk pembangunannya. Tentunya, dengan harapan agar bisa memberikan masukan dan kontribusi untuk hal-hal yang tidak bisa dihindari.

Diakhir laporannya, Arianto mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemerintah Kota Palopo.

Sementara itu, Wali Kota Palopo dalam sambutannya mengemukakan alasan lahirnya ide dipindahkannya kantor DPRD tersebut. Yang pertama, bahwa penduduk ke depan akan bertambah terus. Sementara yang kedua, Wali kota melihat bahwa pemerintah itu pasti tidak akan menutup kemungkinan kepada masyarakat untuk berpendapat di tempat DPRD ini.

“Jadi, kantor ini harus disiapkan secara benar untuk tempat tersendiri, agar setiap waktu masyarakat bisa kapan saja memberikan masukannya,” jelasnya.

Pada peletakan batu pertama itu, turut hadir, Forkopimda, Sekda Kota Palopo Drs. Firmanza DP, Asisten I, Bachtiar, S.Sos dan Asisten II, Ilham Hamid, SE, Rektor IAIN Kota Palopo, Dr. Pirol, M,Ag, serta tamu undangan. (r_kominfo)