Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Letakkan Batu Pertama Masjid Al-Hafidz dan SMP Al-Hafidz

Diskominfo Palopo Rabu, 24 November 2021 Kesra 538 Kali
Walikota Letakkan Batu Pertama Masjid Al-Hafidz dan SMP Al-Hafidz, 24/11/2021

PALOPO – Wali Kota Palopo Judas Amir, melakukan peletakan batu pertama Pembangunan Masjid Penghafal Al-Qur’an Al-Hafizh Palopo, di Perum Dea Permai Kelurahan, To’bulung Kecamatan Bara Kota Palopo, Rabu (24/11/2021).

Walikota Palopo dalam sambutannya berterima kasih dan mengapresiasi semua yang terlibat  dalam pembangunan masjid Penghafal Al-Qur’an Al-Hafizh Palopo ini.

Ketua Nasdem Luwu juga berharap dengan adanya masjid ini nantinya dapat menjadi tempat beribadah dan wadah untuk pembangunan akhlak.

“Semoga pelaksanaan pembangunan masjid ini bisa bermanfaat, berkembang dan menciptakan penghafal-penghafal Qur-an yang ada di Kota Palopo khususnya maupun di luar Kota Palopo, Kota tercinta kita ini,” ujarnya.

Wali Kota juga akan memberikan suport kedepan dalam pembangunan masjid ini.

“Satu lagi saya tekankan, kiranya kita bertoleransi dalam hidup bermasyarakat.” ujarnya.

Ibrahim Salim, S.Pd.I, M.Pd.I selaku Ketua Yayasan Al-Hafizh juga mengatakan, dengan dukungan dari Pemerintah dalam hal ini Walikota Insya Allah pembangunan masjid ini akan terlaksana dengan baik.

“Di yayasan kami sudah ada kurang lebih 50 santri yang sedang belajar, membina dan menyiapkan mereka” ujarnya.

“Rencana Anggaan Biaya (RAB) untuk pembangunan Masjid penghafal Qur-an Al-Hafizh sebanyak 2 Miliar Rupiah, kata ketua Panitia Abdul Gaffar, SP,  panitia juga mempersilahkan Donatur, Masyarakat yang ingin memberikan bantuan atau sumbangan,” katanya.

Turut Hadir dalam kegiatan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Al-Hafizh, Kepala Kementrian Agama Kota Palopo, Kapolsek Wara Utara, Camat Bara, Lurah setempat, Unsur Musfidah, tamu undangan Warga setempat. (Juna_kominfo)