Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota : "Kompetensi Pejabat Mesti Banyak Belajar"

Diskominfo Palopo Rabu, 22 Juli 2020 Pemerintahan 507 Kali
Walikota Palopo Judas Amir pada kegiatan Uji STJ di Makassar, 22/07/2020 Foto : Dok. BKPSDM Palopo

Walikota Palopo, Drs. H.M. Judas Amir, MH menghadiri Pembukaan Penilaian Kompetensi Pegawai Negeri Sipil pada Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II B). Yang dilaksanakan di Lingkungan Pemerintah Kota Palopo T.A. 2020 di Gedung Assessment Center Lantai 2 Kantor Polda Sulawesi Selatan, Makassar Rabu, 22 Juli 2020.

Pada kesempatan itu, Walikota menyampaikan terimakasihnya kepada jajaran kepolisian Sulsel yang telah memberikan kesempatan kepada Pemkot Palopo untuk melaksanakan kegiatan assessment.PNS diberikan tugas sesuai tupoksinya namun masih ada saja kekurangan yang tidak bisa dihindari, salah satunya mungkin karena faktor tidak ingin belajar."PNS harus melaksanakan tugasnya sesuai dengan tupoksi dan diharapkan bisa selalu belajar, karena banyak PNS yang tidak ingin belajar lagi", kata Judas.

Sebelum dilakukan uji kompetensi, Ketua Tim Assessor SDM Mabes Polri, Kombespol Dra. Din Irhastini, M.I.Kom memberikan sedikit sosialisasi terkait Assessment yang akan di ikuti oleh peserta. Disampaikannya, untuk Tim Assessor SDM Mabes Polri juga meyakinkan berjalannya assessment yang ada di Polda ini sama dengan yang ada di Mabes Polri.

"Sesuai UUD ASN bahwa setiap ASN yg ingin menduduki jabatan itu harus melewati proses assessment. Dan semoga berikutnya setelah pimpinan tinggi Pratama yang di asses bisa dilaksanakan, karena akan di nilai kompetensi-kompetensinya" jelasnya.

"Yang jelas kami nnti akan melihat bagaimana kemampuan analitiknya, konseptualnya,  serta integritasnya", ujar Kombespol Dra. Din Irhastini.

Menurutnya, yang penting adalah bagaimana mencari orang yang kira-kira kemauannya ada untuk membangun diri, dan berikutnya adalah membangun orang lain."Ada masa bagaimana Pimpinan Pratama tinggi memiliki kemampuan membangun teman-temannya untuk maju. Itulah yang kami akan cari",tuturnya. (red.Usni_Diskominfo Palopo)