Loading...
  • Jl. Andi Djemma No. 66 Kota Palopo
  • info@palopkota.go.id

Walikota Hadiri Penandatanganan MOU Dan Perjanjian Kerjasama UNANDA Dengan BRIN

Diskominfo Palopo Rabu, 09 November 2022 Pembangunan 238 Kali
Giat Penandatanganan MOU Dan Perjanjian Kerjasama UNANDA Dengan BRIN

PALOPO, - Walikota Palopo, Drs.H.M Judas Amir MH,  menghadiri Acara Penandatanganan Understanding (MoU) yang bertempat di Ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Rabu (09/11/2022).

Rektor Universitas Andi Djemma Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si. Beliau mengatakan bahwa kegiatan ini terkait dengan kerjasama yang ada kaitannya dengan riset  dan potensi SDM, sangat kita bisa manfaatkan dalam kegiatan Riset dan Inovasi, dan respon dari pada BRIN insya Allah, Andi djemma akan mendapatkan perhatian khusus dari BRIN. Dan Kepala Balitbangda telah memberikan suport dan dukungannya luar biasa, untuk Teman-teman kita bisa berinovasi dan melakukan Kegiatan riset-riset dan Penelitian.

Dan eilayah Tanah Luwu ini, merupakan wilayah agraris dan potensi sumber daya alamnya luar biasa. Dan hampir semua jenis tanaman ada tumbuh disini, potensi untuk melakukan riset dan inovasi sangat besar peluangnya.

"Universitas Andi Djemma akan upaya agar  Menteri Pertanian datang ke Palopo, dalam rangka memberikan Kuliah umum di hadapan Mahasiwa/Mahasiswi universitas Andi Djemma. " ujarnya.

Selanjutnya, Sambutan Walikota Palopo  mengatakan bahwa di Kota Palopo ini, kita memiliki relawan Anti Radikalisme dan Teroris, kita harus ketahui bahwa di Kota Palopo ini Keindonesiaannya sangat tinggi, dan saya selalu ajak masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada Masyarakat, di Kota Palopo ini, Kita diberikan Penghargaan  oleh mendagri, salah satunya kabupaten/Kota, di negeri ini yaitu kabupaten terbaik dalam pembinaan organisasi.

"Dan semoga apa yang dirintis oleh Universitas Andi Djemma dengan adanya kerjasama dengan BRIN ini bisa terwujud. Dan Jika UNANDA sudah berhasil , itu berarti Pemerintah Kota Palopo sudah berhasil juga. Tinggal kita sudah kembangkan lagi." Ujarnya

Turut Hadir Dalam Kegiatan ini  Kepala Pusat Riset Sistem Produksi Berkelanjutan dan Penilaian daur hidup, Rektor Universitas Andi Djemma,  serta tamu undangan lainnya. (Wira/Nurul/Riska)